Gubernur Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pontianak, koranpelita.com

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dan Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid19, Jumat 26 Juni 2020.

Dalam pelaksanaan bakti sosial, Polda Kalbar melibatkan 120 personel Bhabinkamtibmas dan 50 personel Babinsa dan 100 personel gabungan Polda Kalbar untuk menyalurkan secara door to door dan hunting. Sebanyak 8.830 paket kebutuhan pokok disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengatakan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Ia menyebutkan saat ini kita dihadapi dengan kondisi keprihatinan dalam menghadapai wabah Covid-19.

“Bakti Sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19” ucapnya

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go saat diwawancarai mengungkapkan, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Bakti Sosial Polri yang sebelumnya sudah dirangkai dengan kegiatan donor darah dan rapid test gratis kepada masyarakat .

“Sampai dengan saat ini, Polda Kalbar sudah melakukan sebanyak 3 tahapan. Hari ini Jumat, 26 Juni 2020 merupakan puncak kegiatan Bakti Sosial” sebutnya

Donny menambahkan, dari total tahapan Baksos, Polda Kalbar bersama Polres Jajaran telah mendistribusikan sebanyak 165 ton beras berserta kebutuhan pokok lainnya.

Untuk sasaran dalam kegiatan bakti sosial, petugas menyisir yatim piatu, kaum dhuafa, para buruh atau karyawan yang menjadi korban PHK, panti asuhan, panti jompo dan panti sosial.

Tidak lupa para ojek online, ojek pangkalan, supir taksi maupun supir truk serta kaum disabilitas tidak lepas dari prioritas Polda Kalbar dalam menyalurkan bantuan paket sembako.

Selain memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak, dalam bakti sosial Polda Kalbar juga memberikan bantuan khusus tenaga medis yang berada di 5 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Bantuan berupa APD, vitamin hingga masker. (Jnr)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *