5 Peralatan di Rumah yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Workout!

Jakarta,Koranpelita.com

Masa pandemi telah memaksa setiap penggiat olahraga untuk mengubah kebiasaan mereka. Caranya, dengan berolahraga di dalam rumah, kadang bisa menggunakan bantuan dari video call Zoom atau Instagram Live para studio gym yang mengadakan kelas tertentu.

Peralatan yang digunakan pun umumnya cukup sederhana, hanya yoga mat, barbel atau tali skipping.Lalu, bagaimana jika tidak memiliki peralatan olahraga yang mirip dengan yang ada di sebuah gym? Kamu bisa menggunakan peralatan yang ada di sekitar rumah? Tidak percaya? Berikut adalah beberapa peralatan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan intensitas workout di rumah!

1. Handuk
Handuk bisa kamu gunakan sebagai alas tangan saat melakukan olahraga yang fokus kepada otot perut. Kamu bisa menggunakannya untuk gerakan plank, mountain climber, dan lain-lain!

2. Kursi
Tip: gunakan kursi lipat yang berbahan besi untuk menopangmu saat melakukan gerakan tricep dip untuk membentuk otot trisep di lengan.

3. Kaleng Sup
Kaleng sup cocok sekali untuk dijadikan beban ringan untuk latihan otot-otot lengan. Gunakan kaleng-kaleng ini untuk melakukan bicep curls atau overhead tricep curls dengan jumlah repetisi tinggi.

4. Botol Deterjen
Selama botol ini memiliki pegangan untuk tangan, cocok sekali untuk dipakai pada gerakan-gerakan seperti kettlebell swing, tinggal ambil posisi berdiri atau squat dan ayun kedua botol pada tangan.

5. Tangga
Sebuat set tangga di rumah (bukan tangga lipat yaa-) cocok sekali untuk melakukan gerakan cardio.

Bagi kamu yang hobi berolahraga dan ingin tahu lebih lanjut seputar home workout, Zinc Shampoo beserta Andrew White baru saja mengadakan kelas olahraga online via Instagram Live! Dengan tajuk, #DoMoreAtHome bersama Zinc, Andrew White mengajak setiap penggiat olahraga untuk berolahraga bersama secara virtual demi mencapai tubuh sehat idaman. Sesi eksklusif olahraga virtual bersama Andrew White ini, telah dilaksanakan di akun Instagram Zinc Indonesia. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Aprindo dan Bhinneka.Com Siapkan 1.000 UKM Siap Ekspor

Jakarta,Koranpelita.com Tantangan yang melanda Indonesia sepanjang 2020, memunculkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *