Pangkoarmada I: Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com

Area pelabuhan merupakan tempat dimana masyarakat berkumpul dan hilir mudik dari dan menuju daerah tujuan mereka bepergian. Masyarakat pengguna pelabuhan hendaknya disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Disela-sela kunjungannya Pangkoarmada I meninjau pelaksanaan penertiban dan pemberlakuan protokol Covid-19 di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, kemarin.

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa seluruh masyarakat harus bersatu dan bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Demikian juga seluruh instansi pemerintah termasuk TNI, sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI wajib ikut serta terlibat dalam upaya pencegahan dan memutus penyebaran wabah Covid-19 dan dampaknya.

“Wabah Covid-19 sudah menjadi wabah global, hampir seluruh dunia terkena wabah ini dan dampak yang ditimbulkan merusak segala aspek kehidupan. Sampai dengan saat ini belum ada obat yang terkonfirmasi bisa menyembuhkan infeksi Covid-19 ini. Kedepan kita semua dipaksa harus dapat hidup berdampingan dengan Covid-19. Kita dituntut tetap produktif dan aman,” tambahnya.

Pemerintah juga telah membuat kebijakan dan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, protokol kesehatan serta tatanan yang harus diikuti dan dipatuhi oleh masyarakat juga disosialisasikan diberbagai tempat dengan berbagai media dan cara setiap hari. “Masyarakat dituntut untuk disiplin dan patuh pada protokol yang telah ditentukan, pakai masker, rajin cuci tangan, check suhu tubuh setiap saat dan jika ada keluhan jangan takut datang ke dokter atau rumah sakit rujukan. Selain melindungi diri, lindungilah orang-orang disekitar kita, karena dengan cara itulah penyebaran akan terhenti,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Komandan Lantamal V Tatap Muka Dengan Prajurit Lanal Banyuwangi

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *