Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Disiplin Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Malang

Malang,  Koranpelita.com

Sebagai upaya menyambut era Normal Baru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau persiapan pusat perbelanjaan di Kota Malang, Jumat (19/6/2020).

Adapun kedatangan Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim malam ini, melihat seluruh fasilitas dan juga protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan baru Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Keduanya meninjau berbagai fasilitas yang berada di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.

“Pengunjung atau masyarakat harus disiplin. Semua aturan harus dilaksanakan, seperti ketentuan yang berlaku,” Tegas Panglima TNI saat mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut.

Panglima TNI menegaskan pada manajemen pusat perbalanjaan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas Covid-19.

“Pengunjung akan diperiksa suhu, jika lewat 37,3 derajat akan segera diminta melakukan rapid test, dan pengunjung juga diarahkan untuk cuci tangan sebelum masuk,” Ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI dan Kapolri juga mengapresiasi pihak manajemen mal yang juga memantau pergerakan pengunjung melalui CCTV. “Jika ada pengunjung yang bergerombol langsung diingatkan,” Terang Panglima TNI.

Panglima TNI dan Kapolri pun berharap masyarakat yang berkunjung di pusat perbelanjaan dapat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Karena penerapan protokol kesehatan dalam era Normal Baru ini akan dilakukan hingga ditemukannya Vaksin Covid-19.

“Ini menjadi peninjauan ketiga kami, setelah di Batam dan Riau, kemudian Malang,” tambahnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL KERAHKAN KAPAL PERANG KIRIM BANTUAN DAN EVAKUASI KORBAN ERUPSI GUNUNG RUANG DI SULAWESI UTARA

Sulawesi Utara,  koranpelita.com Pasca terjadinya erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara pada 17 April 2024, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca