Kas Kormar: “The Right Man On The Right Job

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Nur Alamsyah S.E., M. Tr (Han) memimpin sidang Pengisian Jabatan Validasi Organisasi Korps Marinir bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (17/6/20).

Sidang Pengisian Jabatan Validasi Organisasi Korps Marinir ini dilakukan dengan Video Conference dan diikuti oleh Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Danbrig 4 Mar BS dan seluruh Kotama di jajaran Korps Marinir. Sidang ini mengusung tema “The Right Man On The Right Job”.

Dalam sambutannya Kas Kormar menyampaikan, Sidang Pengisian Jabatan Validasi Organisasi Korps Marinir merupakan peranan dan fungsi personil sebagai pengawas organisasi, sehingga terisinya personil yang baik secara kualitas maupun kuantitas akan menentukan kinerja suatu organisasi.

Oleh sebab itu pembinaan karir harus dilaksanakan secara terencana terpadu, terarah dan berlanjut. Pola pembinaan karir khususnya dalam penempatan jabatan di lingkungan Korps Mmarinir harus berdasarkan pada kompetensi perwira yang diusulkan sesuai dengan prosedur dalam pemeran perhatikan daftar susunan personil. Tokoh dan latar belakang pendidikan yang dibutuhkan di jabatan tersebut agar mekanisme penempatan jabatan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk itu hendaknya kita tempatkan para perwira tersebut sesuai dengan spesifikasi kemampuan dan pengalaman dinasnya sehingga diharapkan mereka dapat lebih optimal dalam mengemban tugas dan memberikan warna di satuannya serta menunjukkan integritasnya dalam bekerja dalam hakikatnya penempatan jabatan bertujuan agar dapat terpenuhinya jabatan serta giliran penugasan sesuai hasil uji kompetensi dengan memperhatikan keseimbangan dan area penugasan meliputi Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA),” tambahnya.

Hadir pada acara Rapat Pengisian Jabatan Validasi Organisasi Korps Marinir tersebut Pejabat Utama Korps Marinir yang berhubungan dengan pembinaan pers antara lain Asintel Dankormar Kolonel Marinir Bambang Wahyuono , Aspers Dankormar Kolonel Marinir Imade Sukada , Kadisminpers Kormar Kolonel Marinir Gede Agung , Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Aris Budiadi, Kadiskum Kormar Letkol Laut (KH) Alim Gunawan S.H., Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) Aryo Bintoro SP.U. dan Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Bob Osianto Siregar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Pimpin Pam Debat Paslon Walikota Cilegon Di Metro TV

Jakarta,  Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,  SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *