Dankoharmatau : Rapat TOA/TOD Menyiapkan SDM TNI AU

Bandung,  Koranpelita.com

Rapat TOA/TOD pada hakekatnya, merupakan upaya Koharmatau dalam rangka pembinaan satuan dan sarana pengendalian dalam pelaksanaan program kerja, agar peran fungsi dan tugas Koharmatau beserta satuan jajaran untuk menyiapkan sumber daya manusia TNI AU, dapat terlaksana dengan baik, efektif, efisien dan terukur”,

Demikian sambutan Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Toto Miarto, saat memimpin rapat TOA/TOD Ta, 2020 Perwira dan PNS Koharmatau, berlangsung di ruang Rapat Basjir Soerya, Makoharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (18/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Dankoharmatau menyampaikan, pengusulan personel tentunya selalu berpedoman kepada prosedur yang berlaku, sehingga satuan akan mengusulkan personel yang memenuhi syarat ketentuan.

Lebih lanjut Dankoharamatau menekankan, bahwa personel yang diusulkan adalah personel yang telah memenuhi persyaratan sehingga pada penyelenggaraan Dewan Kebijakan (Wanjak) ditingkat Mabesau dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen organisasi yang penting dalam sebuah sistem manejemen organisasi. Keberhasilan maupun kegagalan organisasi sangat ditentukan kualitas sumber daya manusia karena sumber daya manusia merupakan subyek sekaligus sistem tata kelola pembinaan personel. The right man on the right place dapat kita jadikan dasar pertimbangan dan pemikiran di dalam melakukan pembinaan personel. Tegas Dankoharmatau.

“Rapat wanjak awal pada tingkat satuan, merupakan bagian dari mata rantai pembinaan personel. Para pejabat personel dituntut dapat mewujudkan personel yang sesuai harapan pimpinan yaitu prajurit-prajurit yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional”. tambahnya.

Sehingga mampu menjabarkan strategi dalam merealisasikan tujuan organisasi, untuk mencapai hal tersebut, marilah kita terapkan prinsip-prinsip pembinaan personel sesuai dengan norma yang berlaku dan pejabat personel dapat menghindari praktek-praktek penyimpangan dalam pembinaan personel karena dampak hal tersebut, akan merugikan institusi secara keseluruhan,”.lanjut Dankoharmatau.

Sebelum menutup sambutan Komandan Koharmatau menekankan, melalui kesempatan rapat ini, para pejabat terkait untuk membahas usulan TOA/TOD Perwira dan PNS Koharmatau periode Oktober 2020. Seperti kita ketahui dalam pengusulan personel tentunya akan berpedoman kepada prosedur dan berdasarkan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sehingga satuan hanya akan mengusulkan personel yang telah memenuhi kriteria berdasarkan aturan yang telah ada, oleh sebab itu, saya berharap agar para peserta rapat dapat memberikan kontribusi positif melalui pemikiran konstruktif, khususnya yang terkait dengan permasalahan pembinaan personel,” tutup Dankoharamatau.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wadan Koharmatau dihadiri, para Pejabat Koharmatau, Dandepohar Jajaran, Para Binprof jajaran serta Kasubdis Min PNS dari Disminpersau.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Persiapkan Kampung Tangguh Jaya, Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Data Warga Terpapar Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat  Iptu Suharmanto, SH  bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *