LANTAMAL III SWAB TEST MASSAL DI PASAR PEDONGKELAN JAKARTA UTARA

Jakarta,  Koranpelita.com

Lantamal III bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah Jakarta Utara, melaksanakan swab test terhadap pedagang dan pembeli di Pasar Pedongkelan, Jalan Terampil IV No. 30, Kelurahan Kelapa gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/6/2020).

Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., turun langsung ke lokasi Pasar Pedongkelan Jakarta Utara guna melakukan swab test terhadap pedagang dan pembeli yang dialokasikan sekitar 200 sampel.

Pelaksanaan swab test disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar demi keamanan terhadap penyebaran wabah covid-19, dan sekaligus ingin mengetahui apakah ada yang terindikasi di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan terhadap pedagang maupun pembeli dan saya sudah cek tadi, apakah para pedagang sudah melaksanakan protocol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, physical distancing dan cuci tangan. Kita pahami bersama bahwa pasar itu, bisa merupakan tempat penyebaran covid-19, kami ingin menyakinkan bahwa pasar yang berada di Kompleks TNI AL Sunter Kodamar yaitu Pasar Pedongkelan untuk menyakini bahwa disini proses pertemuan antara pembeli dan penjual itu berjalan dengan baik sesuai himbauan pemerintah dan protocol kesehatan covid-19,” ucap Brigjen Hermanto.

Pelaksanaan swab test dilaksanakan dengan tekhnik pengambilan sample dari dalam mulut dan hidung, dan hasilnya baru akan diketahui antara 2-3 hari ke depan. Dalam pelaksanaannya, setiap orang yang akan diperiksa terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan membawa KTP serta mencatatkan diri pada petugas yang telah disiapkan dilokasi pemeriksaan, swab test telah disediakan sebanyak 200 sampel diutamakan untuk pedagang dan pembeli di Pasar Pedongkelan Kelurahan Kelapa Gading Barat Jakarta utara.

Hadir pada pelaksaan sweb test di Pasar Pedongkelan Jakarta Utara yaitu Kadiskes Lantamal III, Aspotmar, Kadispotmar, Danyonmarhanlan III, Camat M. Harmawan, Lurah Kelapa Gading Barat H. Abdul Buang dan Kepala Puskesmas dr. Diah.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto : Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata

Jakarta,  Koranpelita.com Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *