Ketua DPC LAMI Katingan, Heriyanto bersama perwakilan masyarakat Luwuk Kanan menyambangi Kejaksaan Negeri Kasongan. (Fot-djo)

LAMI Desak Kejaksaan Periksa Pihak Terkait  Kasus BLT Desa Luwuk Kanan

KATINGAN, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Katingan mendesak Kejaksaan agar memproses dan menuntaskan laporan LAMI atas kasus dugaan penyelewengan bantuan langsung tunai yang dilakukan Pemerintah Desa Luwuk Kanan.

Ketua DPC LAMI Katingan, Heriyanto bersama perwakilan masyarakat Luwuk Kanan menyambangi Kejaksaan Negeri Kasongan untuk mengawal kasus tersebut, alhasil diterima pihak kejaksaan dan beraudiensi dengan kasi intel kejaksaan negeri Kasongan, Siswanto. SH

“Kami mendatangi kantor kejaksaan ntuk menanyakan sejauh mana proses penyelidikan laporan/informasi dugaan tindak pidana korupsi BLT DD Desa Luwuk Kanan, yang kami laporkan pada tgl, 29 mei 2020 akhir bulan beberapa waktu lalu,” kata Hariyanto.

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kasongan, Siswanto, SH mengatakan laporan LAMI kasus dugaan korupsi BLT Luwuk kanan tersebut sedang ditangani pihak kejaksaan dan saat ini dalam tahap pemanggilan para saksi serta pihak terkait.

“Kami sudah meminta dan berkoordinasi dengan pihak DPMD dan Inpektorat dari hasil tersebut kami mendapatkan beberapa data dan selanjutnya dalam waktu dekat akan memanggil pihak tekait yaitu RT, Ketua BPD dan Kepala Desa, untuk dimintai keterangan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Program pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19 yang menjadi bencana nasional, pemerintah sangat memperhatikan nasib masyarakat, dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) prihatin atas pelaksanaan atau implementasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan oleh Desa Luwuk Kanan, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Ketua DPC LAMI Katingan, Heriyanto yang disapa Aris beserta masyarakat melaporkan ke Kejaksaan Katingan atas adanya dugaan penyelewengan bantuan langsung tunai yang dilakukan Pemerintah Desa Luwuk Kanan.

“Laporan diterima langsung oleh Kasi Intel Kejaksaan Katingan, Siswanto S.H,” katanya.

Terpisah Ketua DPD LAMI Provinsi Kalimantan Tengah, Marliansyah berharap laporan tersebut segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait informasi yang LAMI berikan.

“Serta tidak mengabaikan asas praduga tak bersalah, agar masyarakat mengetahui hasil dari penyaluran bantuan langsung tunai tersebut,” tuturnya.

“LAMI juga mendukung kinerja Kejaksaan Katingan dalam menegakkan hukum,” pungkas Marliansyah.

Sementara itu saat awak media ingin konfirmasi Kejari Katingan sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Libatkan  Milenial Untuk Cegah KDRT Sejak Dini

Kota Banda Aceh, Koranpelita.com Kekerasan terhadap perempuan cukup tinggi di Provinsi Aceh. Tahun 2019, diketahui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *