Jelang Tupdik Komandan Pusdiktek Kodiklatal Berikan Pembekalan Kepada Siswa Diktukba XLIX dan Siswa Dikmaba XXXIX/1

Surabaya,  Koranpelita.com

Menjelang pelaksanaan penutupan Pendidikan yang akan dilaksanakan tanggal 16 Juni 2020 besok, Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan Ke-49 dan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke -39 Gelombang 1 TA 2019, Senin, (15/6).

Pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Aula E.H Thomas tersebut dihadiri para pejabat utama Pusdiktek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiktek. Selain itu hadir pula para Kepala Bagian dijajaran Pusdiktek.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan sambutan senat Diktukba Angkatan ke-49 yang didampingi senat Dikmaba Angkatan ke-39 Gelombang 1, Pembekalan Komandan Pusdiktek, pengalungan medali terbaik tiap korps dan diakhiri dengan pembacaan doa dan penutup.

Dalam pembekalanya Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T menyampaikan sesuai Undang Undang No 34 tahun 20204 tentang TNI, dalam pasal 9 disampaikan bahwa TNI Angkatan Laut melaksanakan tugas dibidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan diwilayah laut yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi.

Selain itu bertugas melaksanakan diplomasi angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijaksanaan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dan melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Selesai pembekalan, Komandan Pusdiktek mengalungkan medali kepada siswa terbaik tiap-tiap kejuruan. Untuk Siswa Diktukba Angkatan ke 49 terbaik kejuruan  Teknik adalah Serda Mes Sriyono,  Kejuruan Listrik ditempati Serda Lis Muhammad Irfan. Sedangkan siswa Dikmaba Angkatan 39 Gelombang 1 siswa terbaik kejuruan Mesin adalah Serda Mes Sofwan Safaruidin, Kejuruan Listrik ditempati Serda Lis Ervin Hari Santoso dan kejuruan Teknik Konstruksi ditempati Serda TKU Muhamad Anang Suparto.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *