Polisi Galang Dana di Medsos Buat Bangun Jamban Warga

Melawi, koranpelita.com 

Bripka Arbain merealisasikan pembangunan WC salah satu warga tidak mampu di Desa Sidomulyo yang pendanaannya digalangnya di Facebook.

“Ini Berawal dari bantuan Sembako yang saya galang lewat akun FB beberapa bulan yg lalu, saya bertemu dengan nenek narsih usia kurang lebih 70 tahun yang hidup sendiri tanpa anak dan suami, melihat kondisi tempat tinggal beliau yang memprihatinkan timbul niat saya untuk membantu beliau kembali,” kata Arbain, Ahad 14 Juni 2020

Bantuan kali ini saya arahkan ke pembuatan wc, yang mana saya lihat dengan kondisi beliau yang sudah tua tanpa anak dan suami, jadi saya ingin dimasa tuanya beliau dapat menikmati hidup seperti orang tua-tua lainnya yg tidak perlu jauh-jauh kesungai untuk sekedar mandi atau buang hajat.

“Jadi 27 Mei sampai dengan 5 Juni saya buka donasi bantuan pada teman-teman di Facebook. alhamdulillah dapat respon baik dari teman-teman di facebook”.

Hasil Donasi yang saya kumpulkan masih kurang, mungkin karena waktu donasi yang pendek, lalu saya sampaikan dengan pimpinan saya.

“Mendapat laporan saya masih kekurangan dana pak Kapolres dan pak waka polres merespon dgn baik, angaran yang kurang di tutupi bahkan beliau bersedia turun langsung membantu dan menurunkan personilnya untuk membantu pembangunan WC tersebut” cerita nya.

Dalam pembangunan WC bantuan tersebut, kami juga di bantu awak media, mereka (awak media) juga suka rela membantu.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K, M.H yang didampingi Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana,S.E.,MM menyampaikan bahwa sangat mendukung program tersebut.

“Saya sangat mendukung Program bantuan seperti ini, apalagi kami polri akan menyambut hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, kami akan melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan didukung oleh masyarakat melawi khususnya” Ucap Kapolres.

Nenek Narsih penerima bantuan WC mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah nembantunya.

“Terima kasih kepada bapak polisi dan pihak yang telah membantu pembuatan WC ini, semoga diberi selamat dan kesehatan” ucapnya.

(Jnr)

About dwidjo -

Check Also

MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANLANAL CILACAP PANEN RAYA BERSAMA KEPALA STAF TNI ANGKATAN LAUT

Cilacap,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *