Bupati Bekasi Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 yang digelar secara nasional melalui video conference. Bupati bersama Sekda H. Uju mengikuti kegiatan tersebut dari Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (15/06/2020).

Rakornas yang dikuti oleh 966 peserta tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya tata kelola yang baik, khususnya dalam penanganan virus corona atau Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, anggaran khusus untuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya itu mencapai Rp677 triliun.

“Angka ini adalah jumlah yg sangat besar. Oleh sebab itu, tata kelola harus baik, sasaran harus tepat, prosedur harus sederhana dan tidak berbelit,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan Pemerintah harus memastikan sektor informal, sektor UMKM harus mampu bertahan dan para pelaku usaha bisa tetap bergerak sehingga bisa mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal. (her)

About redaksi

Check Also

PRIMA Sambut Wakil Bupati Dogiyai Gabung “Bersama Hadang Oligarki”

Jakarta, Koranpelita.com Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) telah menerima kesediaan bapak Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *