Waspam dan Pengawalan Lintas Laut KAL Ibohi I-1-71 Dan KAL Pelawan I-4-67

Batam,  Koranpelita.com

Unsur KRI Gelar Guskamla Koarmada I yaitu KRI Siwar-646 dan KRI Lepu-861 melaksanakan Waspam dan Pengawalan Lintas Laut terhadap KAL IBOIH I-1-71 dan KAL PELAWAN I-4-67 dari Galangan PT. Lims Nautical Shipyard Batam tujuan Lanal Sabang dan Lanal Tanjung Balai Karimun.

Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T. menyampaikan, Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan oleh KRI Siwar-646 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Benteng Samudera-20, dimana KAL Pelawan I-4-67 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Bagus lebih dulu tiba di Tanjung Balai Karimun pada hari Rabu (10/6).

Selanjutnya Waspam dan Pengawalan menuju Sabang terhadap KAL IBOIH I-1-71 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Surya Darma diserahterimakan oleh KRI Siwar-646 kepada KRI Lepu-861 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dono Istiarto, S.H., yang saat ini juga sedang melaksanakan Operasi Patkor Malindo-148/20.

Pengawalan terhadap KAL IBOIH I-1-71 oleh KRI Lepu-861 berlangsung aman, tiba di Sabang pada hari Sabtu (13/6).

Kegiatan Waspam dan Pengawalan terhadap kedua KAL tersebut dilaksanakan sesuai direktif Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., tentang aksi mendukung KRI Unsur Gelar yang disampaikan kepada Danguskamla I untuk melaksanakan Waspam dan Pengawalan Unsur KAL dari Galangan menuju daerah tujuan dengan aman. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Penembak Mobil Alphard Milik Pengusaha Di Solo Ditangkap

.Surakarta,Koranpelita.com Polresta Surakarta gelar perkara atas kasus penembakan mobil Alphard milik seorang pengusaha tekstil di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *