Masa New Normal, Koarmada I Siap Lawan Covid-19 Dengan Wujudkan Pola Hidup Sehat,  Produktif,  dan Aman

Jakarta,  Koranpelita.com

Memasuki babak baru melawan pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan aturan baru sebelum semua kembali seperti sedia kala yang dikenal dengan istilah New Normal. Guna membiasakan hal itu, Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mengajak Prajurit Koarmada I olahraga bersama dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah kian menyebarnya virus tersebut, bertempat di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan dari Pangkoarmada I, kemudian dilanjutkan dengan senam aerobic, setelah itu jalan sehat bersama mengelilingi seputar Ksatrian Pondok Dayung, dilanjutkan dengan pembagian doorprize, acara ramah tamah dan hiburan.

Dihadapan seluruh prajurit, Panglima Koarmada I mengatakan bahwa dengan seringnya kita berolahraga dapat memberikan kebugaran sehingga dapat menunjang tugas sehari-hari terutama dalam era New Normal dimasa pandemi Covid-19 ini. Kita harus mewujudkan pola hidup yang produktif dan aman dari Covid-19.

Pangkoarmada I juga menghimbau kepada prajurit untuk selalu membangun dan mengutamakan keharmonisan dan kebahagiaan dalam rumah tangga, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan keluarga, karena pada dasarnya kesiapan kerja seorang prajurit itu berawal dari rumah. Selain itu, selalu jaga kondisi fisik dan kebersamaan bahwa kita satu sistem di Koarmada I ini.

Lebih jauh dijelaskan bahwa dimasa New Normal ini sudah tidak ada lagi Work From Home (WFH). Seluruh prajurit Koarmada akan tetap masuk bekerja dan menjalankan tugas seperti biasa, dengan tetap mengikuti protokol Covid-19, yakni memberlakukan jaga jarak (physical distancing), selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, menggunakan masker dan face shield (alat pelindung wajah)

“Selain tetap mengikuti protokol Covid-19, juga harus selalu menjaga sinergitas. Karena di era New Normal ini, mau tidak mau kita harus siap untuk melawan Covid-19 dengan selalu perhatikan protokol kesehatan. Kita ini satu dan kita harus bangga menjadi warga Koarmada I, kalau kita bersatu apapun kesulitan pasti akan terselesaikan,” pungkas Pangkoarmada I.

Pangkoarmada l menambahkan, meski ada aturan pemerintah bahwa usia diatas 45 tahun boleh tidak masuk kerja, tapi hal itu tidak berlaku di lingkungan TNI maka ia meminta seluruh prajurit Koarmada l aktif berolahraga, aktif menjaga kesehatan dan tak lupa meminta prajuritnya mengkonsumsi air rebusan jahe yang disediakan Koarmada l sesudah berolahraga agar imunitas tetap terjaga.

Pada kegiatan tersebut, Pangkoarmada I melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan lapangan bola voli dan penanaman pohon di lingkungan Ksatrian Pondok Dayung.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Jalankan Protokol Kesehatan Terhadap PMI

Bengkayang,  Koranpelita.com Pengawasan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke kampung halamannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *