Polrestabes dan Kodimtabes Bantu Warga Semarang

Semarang,Koranpelita.com

Untuk mengurangi beban warga yang terdampak covid, Polrestabes Semarang dan Kodimtabes 0733 BS kembali melakukan bantuan sosial untuk warga Kelurahan Gemah Pedurungan Semarang.

“Kegiatan hari ini merupakan kelanjutan dari TNI-Polri dalam rangka bakti sosial, dalam rangka hari Bhayangkara yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis di lokasi kegiatan, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, baksos ini merupakan partisipasi dari teman-teman kita dari TNI dalam rangka hari Bhayangkara, srhingga secara bersama-sama untuk memberikan bakti sosial kepada masyarakat.

“Untuk kali ini kami tim dari Dandim dan Kapolres serta dari Polda bakti sosial di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan.”

Sebagaimana perlu kami sampaikan bahwa baksos ini, dilakukan secara serempak di 16 Kecamatan lainnya. “Semuanya kita keluarkan pada hari ini, TNI-Polri, kita hitung ada lebih kurang 3 ton beras, disamping ada indomie kemudian ada minyak, gula,” katanya.

Kapolrestabes menambahkan, bahwa untuk Minggu ini TNI-Polri memberikan bakti sosial kepada masyarakat, sebanyak 3 ton beras. Kita berikan secara door-to-door, kemudian ada yang secara simbolis. Nanti akan dilanjutkan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan, apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan tertinggi baik TNI-Polri, kita akan berusaha terus sampai dengan bener-bener situasi situasional ekonomi ini, bisa kembali seperti semula.

Salah satu penerima paket sembako, Yus Agus Riyanto (60) mengaku bangga dan senang sekali atas perhatian, dari Polrestabes maupun Kodim memperhatikan warga yang benar-benar terkena dampak Covid-19.

“Tidak hanya saya saja, semua hampir terdampak. Mayoritas disini buruh, dan seperti saya pengamen,” ujarnya..(sup)

About dwidjo -

Check Also

Kasum TNI : Jaga Soliditas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat

Jember,  Koranpelita.com Kasum TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. mengunjungi Prajurit Batalyon Artileri Medan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *