Pemerintah Tetapkan Pilkada Serentak, Polres Melawi Ajak Ciptakan Situasi Aman

Melawi, koranpelita.com 

Pasca Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Serentak tetap digelar  9 Desember 2020 mendatang. Termasuk di Provinsi Kalbar .

Menyikapi rencana pelaksanaan Pilkada, Polres Melawi terus berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk menjelang maupun saat hari pelaksanaannya (Pilkada).

“Menyikapi Rencana Pelaksanaan Pilkada serentak, saya mengajak Tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilkada dan Pilkades” Imbau Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, Selasa (9/6/20).

“Pelaksanaan Pilkada yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan September Tahun 2020, Karena adanya pandemic virus corona (Covid-19) terpaksa diundur pelaksanaannya pada bulan Desember Tahun 2020”

“Ada tujuh Kabupaten Kota di Kalbar yang akan melaksanakan Pemilihan umum kepala daerah yakni Kabupaten Ketapang, Sambas, Bengkayang, Sekadau, Kapuas Hulu , Sintang dan termasuk juga Melawi” ucapnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi, Agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga meskipun beda pilihan maupun dukungannya”.

“Polri dalam hal ini Polres Melawi akan bersikap netral dan akan mengamankan semua tahapan dan proses Pilkada dengan seluruh kemampuan dan akan menindak tegas segala bentuk permasalahan yang diakibatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab” ucapnya.

Januar

About dwidjo -

Check Also

Awali Giat Apel Perdana, Kapolsek Kebon Jeruk dan Pokdarkamtibmas Patroli Cipkon Prokes Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Jajaran Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat bersama Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *