Jelang Tutup Pendidikan, Taruna AAL Tingkat IV Jalani Ujian Komprehensif

Surabaya,  Koranpelita.com

Setelah sepekan sebelumnya harus mempertahankan hasil tulisan dan penelitiannya dalam Sidang Skripsi, hari ini hingga besok Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65 harus menjalani Ujian Konfrehensif tulisan dan lisan yang digelar di Komplek Kelas Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (3/4).

97 Taruna AAL yang terdiri dari 87 Taruna dan 10 Taruni ini, dituntut untuk bisa menyelesaikan semua materi yang diujikan, mengingat ujian komprehensif ini menjadi salah satu syarat agar bisa lulus dan dilantik menjadi seorang Perwira TNI AL pada Juli mendatang.

Gubernur Akademi Angkatan Laut, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. meninju pelaksananan Ujian Komprehensif ini didampingi Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono, M.Tr.(Han), Kepala Operasional Pengajaran (Kaopjar) AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E.M.M dan pejabat Utama AAL lainnya.

Menurut Kaopjar AAL, teknis pelaksanaan ujian Komprehensif bagi 97 Taruna AAL TK IV Angkatan ke-65 ini, dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai Korps nya masing-masing. Mereka akan mendapatkan materi ujian dari seluruh mata kuliah yang diterima mulai dari tingkat ll hingga tingkat lV.

Menurutnya, Ujian Komprehensif Tulis dan Wawancara ini, bertujuan untuk mengecek kembali, sejauhmana para Taruna dapat menyerap materi yang diberikan selama di AAL ini, sehingga dapat menjadi bekal para taruna dalam melaksanakan kedinasan setelah dilantik menjadi perwira TNI AL nanti.

Sementara itu Gubernur AAL berharap, para taruna dapat mengikuti proses Ujian Kompresensif ini dengan baik, Ia menyakini bahwa para taruna telah menyiapkan diri secara mandiri dengan baik sesuai korps masing masing untuk menghadapi Ujian Komprehensif yang berlangsu selama dua hari ini.

Berkaitan dengan semakin dekatnya akhir pendidikan, Gubernur AAL mengingatkan para taruna tingkat akhir ini untuk menyiapkan diri dengan baik dan membereskan tugas-tugas akhir seperti revisi skripsi pasca sidang pekan lalu.

Berhungungan dengan pandemic Covid-19 dan bersiap menyambut era new normal, Ia tak bosan mengingatkan agar para Taruna tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui jaga pola hidup sehat dengan cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga dan tidak stress, jaga jarak sosial, cuci tangan, jangan lupa selalu gunakan masker, krena kesehatan dan keselamatan kita, juga kesehatan dan keselamatan yang lain,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JELANG PERINGATAN HARI ARMADA RI, DANLANTAMAL V ZIARAH DI TMP KUSUMA BANGSA

Surabaya,  Koranpelita.com Menjelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2020, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *