Rapid test di subang
Pelaksanaan Rapid test di Masjid Al Hidayah Dusun Bugel Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kab. Subang.

Dua Hari Rapid Test, Tidak ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Subang

Subang, koranpelita.com- Hasil Rapid test yang dilakukan selama 2 (dua) hari di area keramaian, seperti pasar dan tempat ibadah, untuk mencari Orang Tanpa Gejala (OTG) hanya menghasilkan 3 (tiga) orang yang reaktif dari sekitar 600 orang lebih yang dilakukan Rapid test.
Dengan hasil ini, maka dipastikan jumlah positif di Kabupaten Subang, masih tetap sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) orang.
“Ini yang menggembirakan kami dan semoga hingga berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap terkendali,“ ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi yang dihubungi Minggu(17/5/2020) sore.
Masih menurut dr. Maxi, hasil Rapid test yang reaktif ditemukan di seputaran Pasar Kasomalang sebanyak 3 orang dari 75 orang yang mengikuti test, sedangkan di Pasar Baru Subang, Pasar Panjang dan Pujasera dari sebanyak 218 orang yang mengikuti, semuanya negatif.
Demikian pula di beberapa sarana peribadatan yang diambil sebanyak 182 orang, hasilnya sama negatif. Hingga saat ini pasien dalam pengawasan (PDP), dari total 51 orang yang dinyatakan selesai dan sembuh 36 orang, masih dalam pengawasan 7 orang, dan meninggal 8 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) 4.987 orang selesai pemantauan 3.097 orang, sisanya kini 1.060 orang. Dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 214 orang. Termasuk pasien yang yang sembuh bertambah, dari sebelumnya 6 orang, kini bertambah yang sembuh jadi 9 orang.
” Ini membuktikan pasien yang terpapar virus Covid-19 bisa cepat disembuhkan. Namun demikian kita terus melakukan berbagai upaya agar percepatan penyebaran virus bisa diatasi,” pungkasnya. (M. Suparman)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

Hendrar Prihadi Nyanyi Tanpa Masker Viral di Medsos

Semarang,Koranpelita.com Video calon Wali Kota Semarang yang juga petahana, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *