Serahkan : Haris dan tim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cibitung (22/04/2020) bersama sama Komite sekolah. (Foto- yot)

BRI Cabang Juanda Bekasi Bantu Meubelair SMA Negeri 1 Cibitung

Bekasi, koranpelita.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI ) Cabang Juanda, Bekasi bantu perlengkapan mebelair, kursi, meja dan papan tulis bagi Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 1 Cibitung pada Rabu, ( 22/04/2020 ).

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala tim perwakilan BRI Cabang Juanda Haris yang diterima Kepala Sekolah, Madasar Susanto, S Pd, M Pd di ruang tamu didampangi komite sekolah, Yoto, Miad Suhendi, S Pd, Sanyono, H Mindih dan Bachtiar.

Perwakilan Bank BRI, Haris mengatakan bahwa, bantuan ini merupakan bagian instruksi dari Kantor pusat dan respon sesuai pengajuan proposal dari pihak sekolah SMA Negeri 1 Cibitung beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian.

Oleh karena itu, pihak Bank BRI melalui Haris selaku pimpinan tiem penyerahan bantuan berharap agar bantuan meubelair yang berupa meja, kursi 200 unit, 40 unit papan tulis senilai jika di rupiahkan sebesar Rp 140.700.000, itu bisa dimanfa’atkan sebaik mungkin. “Ini sedikit bisa membantu meringankan dan mendukung kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM ),”tuturnya .

Dengan KBM bisa berjalan menunjukkan Bank BRI bisa turut andil guna menjadikan putra/ putri bangsa Indonesia yang berkwalitas inteltualnya dan Sumber Daya Manusianya ( SDM ).

” Bantuan tidak berupa dana atau uang tetapi berupa barang sesuai yang diserahkan saat ini,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Sekolah H Madasar Susanto, memgatakan, pihaknya sangat bersyukur karena permohonan yang diajukan di BRI Cabang Juanda membuahkan hasil.

“Bantuam ini sangat diperlukan sekali setelah kena bencana banjir tiga (3) kali berturut turut mulai awal tahun baru 2020. Yang mengalami kerugian sekitar Rp 2, 7 milyar, yang mengakibatkan para siswa sebagian belajar dengan menghampar di lantai ( ngedeprok bahasa Bekasi ) , maka dengan dibantu ini sudah sangat membantu sekali,”tutur Madasar dengan haru yang didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana Prasarana Sobarli, S Pd dihadapan seluruh komite sekolah dan tim dari Bank BRI.

Madasar menuturkan, selain bantuan ini, pihaknya juga telah mengajukan ke pihak pemerintah sekaligus melaporkan tentang kejadian kebanjiran yang melanda SMA 1 Negeri Cibitung, sehingga mengalami kerugian yang cukup besar. Dengan harapan agar pemerintah juga segera merealisasikan pengganti barang barang yang rusak demi kelancaran belajar mengajar.

” Kami pihak sekolah dan komite juga prihatin Pak..mana anak anak belajar ngedeprok tanpa bangku dan sarana yang lain juga pada rusak. Yaa, bagaimana lagi namanya bencana alam, tapi kami para pelaksana pendidikan harus kerja maksimal tanpa menyerah dalam jalankan tugas agar para siswa tetap belajar dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Komite Sekolah atas nama orang tua siswa juga mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan BRI  Cabang Juanda, karena dia berpendapat dengan sekolah yang sudah terakreditasi A belajar tanpa bangku dan meja sangat tidak elok, jadi bantuan meja,kursi dari Bank BRI sangat membantu sekali.

“Kami komite ucapkan banyak terimakasih kepada pihak lain yang telah membantu terutama Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) ini,”ucapnya.

Komite juga berharap kalau memang ada pihak pihak lain peduli dengan pendidikan seperti halnya BRI. Pihaknya sangat mengharapkan karena sarana prasarana banyak yang rusak.

“Demi pencerdasan anak kehidupan anak bangsa dalam memenehui sarana prasarana pendidikan sekolah SMA Negeri 1 Cibitung sangat terbuka dan berharap besar jika BRI bisa bantu kembali sarana prasarana yang lainnya, saya juga nasabah BRI lho,”pungkas Komite. ( Yot )

About redaksi

Check Also

Ketua MPR RI Dorong Seluruh Partai Politik Rekonsilasi dalam Koalisi Pemerintahan Presiden Prabowo

– Pertemukan Arsyad dan Rosan di Acara Open House di Kediaman Rosan Roeslani JAKARTA,KORANPELITA.COM – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca