Pj Kepala Desa Setia Asih, Tarumajaya sedang memasang masker kepada pengguna jalan. (Fot-ane)

SMSI Bekasi Raya Bagikan 30 APD Wartawan Melalui IWO Kab. Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para jurnalis melalui Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/004/2020) siang.

Pemberian bantuan diserahkan Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon melalui Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Usaha Udin dan Wakil Ketua Bidang SDM, Antonius Danar kepada Ketua I IWO Kabupaten Bekasi, L. Budiarto disaksikan jajaran pengurus dan anggota IWO Kabupaten Bekasi serta Ketua PWI Bekasi Raya Peduli, Ade Muksin.

Bantuan APD kepada wartawan . (Fot-ane)

“Bantuan APD Wartawan ini sebagai bentuk Kepedulian SMSI dan PWI Bekasi Raya kepada wartawan online sebagai garda terdepan dalam memberitakan masalah virus Corona. Dengan adanya pemberian masker ini, diharapkan wartawan online dalam menjalankan tugasnya menjadi tenang dan tidak khawatir, tapi juga tetap waspada dan selalu mengikuti anjuran untuk tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ungkap Doni Ardon dihubungi via telepon kepada wartawan.

Paket APD yang dibagikan hari ini, lanjutnya, adalah masker buatan UMKM dan sebagian lagi masker standar kesehatan merk sensi.

Selain masker, paket APD berisi hand sanitizer dan sarung tangan plastik. “Paket ini merupakan standar alat pelindung diri wartawan dari serangan virus corona,” kata Doni.

Selain penyerahan APD kepada wartawan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di perbatasan antara Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi dengan Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Masker sebanyak 1000 pcs ini merupakan kerjasama Pj. Kepala Deda Setia Asih, H. Dede Firmansyah dengan IWO Kabupaten Bekasi

“Saya melihat masih banyak warga dan pengendara yang masih belum menyadari pentingnya menggunakan masker karena masih banyak warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker saat melintas di check Point yang didirikannya,” ucap H. Dede Firmansyah yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19.

Dirinya inisiatif membagikan masker sebanyak 5000 pcs, hand sanitizer dan alat pencuci tangan serta sabun yang diserahkan ke masing-masing kepala dusun (Kadus) yang ada di Desa Setia Asih.

Dalam kesemaptan tersebut, Ketua I IWO Kabupaten Bekasi, L. Budiarto didampingi Sekretaris Ade Muksin dan pengurus SMSI Bekasi Raya mengapresiasi Pj. Kades Setia Asih yang telah bekerjasama dengan IWO Kab. Bekasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Kami mengapresiasi atas kerjasama ini dan semoga virus yang menjadi momok menakutkan ini hengkang dari Bumi Indonesia yang kita cintai ini,” imbuh lelaki yang akrab dipanggil Budi Uban. (ane)

About dwidjo -

Check Also

Peringati Hari Disabilitas, NU Care Bantu Difabel di Jakarta

Jakarta, Koranpelita.com Di tengah pandemi, NU Care-LAZISNU terus bergerak membantu warga. Memperingati Hari Disabilitas Internasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *