Lurah Wanasari, Sarkum seusai sosialisasi dan bagikan 2000 masker.(yot)

Citra Villa Dirikan Posko Antisipasi Covid 19, Lurah Wanasari Bagikan 2000 Masker

Bekasi, koranpelita.com – Guna mengoptimalkan pencegahan serta mengantisipasi menjalarnya Virus corona ke wilayah perumahan Citra Villa Wanasari, pengurus lingkungan perumahan pada hari ke empat (4 ) Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) mendirikan Posko di Gerbang Perumahan yang difasilitasi pengurus lingkungan RW 017.

Salah satu relawan yang melayani di Posko Covid 19, Kaspari mengatakan bahwa, pihaknya bersama tim Posko bekerja tanpa pamrih tanpa imbalan apapun. Hanya yang diharapkan masyarakat di lingkungan Citra Villa tidak terpapar virus Corona, sehingga nantinya bisa menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan berjalan lancar.

Posko Peduli antisipasi covid-19 di Pintu gerbang Perum Citra Villa Wanasari, Sabtu (18/4/2020). (yot)

” Alhamdulillah pembuatan Posko Penanganan virus corona di Pintu gerbang Perum Citra Villa Wanasari sudah siap dimanfa’atkan bagi warga, tamu yang keluar masuk wilayah Citra Villa Wanasari bisa dilakukan pengecekan suhu,”ujar Kaspari sambil menditeks warga yang lewat.

Masih kata Kaspari.  Untuk sarana yang lain akan segera disiapkan oleh pengurus, semoga dengan ikhtiar semua akan terhidar dari musibah ini.

” Semoga musibah ini akan segera Allah SWT hilangkan dari muka bumi ini dan kembali kepada kondisi yg lebih baik, normal seperti sebelumnya. Dan masyarakat bisa beraktivitas, ibadah normal dapat kita lakukan penuh dengan ketenangan dan kekhusuan sepeeti sediakala,” pintanya.

Sementara itu Lurah Wanasari, H Sarkum ketika dihubungi wartawan mengatakan bahwa, Posko covid 19 di tingkat RW, se Kelurahan Wanasari kurang lebih 40 titik.

Selain itu, pihaknya juga memasang spanduk himbauan untuk sosial distancing, menggunakan masker jika harus keluar, tidak berkerumun dan untuk stay at home untuk memutus mata rantai covid-19.

“Untuk memutus mata rantai ciovid-19 kami sudah pasang himbauan apalagi wilayah Kabupaten Bekasi sudah diterapkan PSBB. Saya minta masyarakat mengikuti anjuran dari Pemerintah,”katanya.

Selain itu, kata Sarkum. Dirinya juga membagikan 2000 masker ke masyarakat serta mensosialisasikan cara pemakaiannya dan manfa’atnya dimulai dari area Kantor Kelurahan sampai ke Pasar Pamor Bosih Raya.

Pemberian masker dan sosialisasi bekerjasama dengan komunitas masyarakat, baik dari Pemuda Pancasila ( PP ) , Karang Taruna Cibitung, Warga Jaya, Kaum hawa Komonitas PKK Kelurahan dan Kecamatan, serta Forum Komunikasi Pekerja sosial Masyarakat (FK PSM)

“Hari ini kami bagikan 2000 masker ke masyarakat serta berikan sosialisasi kepada ormas, karang taruna dan komunitas penting dan manfaat masker,”ujar Lurah yang juga Ketua FK PSM.

Lurah Sarkum yang dikenal familiar mengajak masyarakat selalu mentaati himbauan pemerintah sehingga mata rantai virus corona cepat selesai.

Ia juga menghimbau walaupun ibadah adalah suatu kewajiban hamba Allah yang harus dilaksanakan, pihaknya juga faham, namun karena pihak MUI dan pemerintah atau Umaroh telah sepakat tidak berkelompok agar Virus cepat hilang maka untuk sementara jema’ah masjid dihimbau untuk tidak sholat jama’ah di masjid dulu dan agar dilaksanakan di rumah masing masing dulu . ( Yot )

About dwidjo -

Check Also

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Tak  Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *