PEMBUKAAN FORUM STRATEGI II PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA.2020

Jakarta,  Koranpelita.com

Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Sidang Pembukaan Seminar Forum Strategi II Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020, bertempat di Ruang Tunggu Dosen Gedung R.E Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (17/4).

Kegiatan ini merupakan rangkaian proses belajar mengajar Mahasiswa Magister Bidang Studi Operasi Pertahanan Laut, dengan menggunakan alat Aplikasi Video Conference, dihadiri pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen Seskoal, para Kepala Departemen (Kadep) Seskoal.

Forum Strategi II kali ini bertemakan “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Narkoba, IUU Fishing, Terorisme dan IIicit Arm Trafficking di Medan, Pontianak, Lampung, Balikpapan, Mataram, dan Sorong Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”.

Adapun maksud dari dilaksanakannya Forum Strategi II ini adalah untuk dapat Memberikan latihan Kuliah Kerja Forum Strategi kepada Perwira Mahasiswa agar mampu mengumpulkan, mengolah dan menganalisis data tentang potensi ancaman serta Sumber Daya Nasional (Sumdanas) Maritim yang ada di daerah tujuan Forum Strategi II. Selanjutnya Tujuan agar Perwira Mahasiswa mampu merumuskan dan mengolah data dari hasil penelitian terkait potensi ancaman dan Sumdanas Maritim di daerah tujuan Forum Strategi II untuk mendukung Konsepsi Strategi Pertahanan Negara di Laut.

Kegiatan diawali dengan penjelasan oleh Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M., selaku Ketua Pengawas kegiatan Forum Strategi II. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengawas kegiatan Forum Strategi memberikan palu kepada Ketua Seminar Sidang Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H. Selanjutnya para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dan para Dosen Pembimbing yang hadir dalam kegiatan tersebut mendengarkan paparan yang diberikan dalam Forum Strategi II tersebut. Paparan dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian arahan oleh para Dosen guna penyempurnaan naskah.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL OPTIMALKAN PERAN DIPLOMASI MENDUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jakarta,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut sebagai institusi Pertahanan Negara memiliki tiga peran yakni militer, polisionil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *