Situasi Corona Kebutuhan Stock Darah Di Cianjur Hanya 10 Persen

Cianjur, Koranpelita.com

Kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, perhari rata-rata mencapai antara 50 – 60 kantong, namun dengan kondisi saat ini, kebutuhan stock darah hanya baru tercapai 10 persen.

“Kami memohon kepada warga masyarakat untuk dibantu. Mari kita bersama berjuang memberikan arti pada kemanusiaan ini, untuk menyediakan darah yang sehat kepada yang membutuhkan,” kata Ketua Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cianjur, Dr. H. Sany Sanjaya, ketika beraudensi dengan Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman di Pendopo Kabupaten, Minggu (12/4).

Audensi dengan Plt Bupati untuk melaporkan dan memohon bantuan kepada Plt Bupati, dengan kondisi sekarang unit transfusi darah PMI Kabupaten Cianjur biasanya kebutuhan di Kabupaten Cianjur per hari rata – rata 50 sampai 60 kantong namun dengan keadaan sekarang stock untuk kebutuhan darah hanya 10% saja.

Menurut Dr. Sany, dengan telah dilaporkannya kebutuhan unit transfusi darah PMI kepada Plt Bupati, diharapkan pihak Pemkab akan membantu dan mengimbau kepada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cianjur untuk melaksanakan donor darah.

Pihaknya akan akan mendatangi para pendonor darah yang tentunya akan senantiasa memperhatikan keamanan yang sesuai dengan SOP physical distancing, seperti pengukuran suhu tubuh dan yang lainnya. Sehingga tidak sedikit pun donor darah itu, membahayakan dalam Covid – 19. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Mappilu-PWI Audiensi Dengan Komisioner Bawaslu Jateng

Semarang,Koranpelita.com  Masyarakat pers pemantau pemilu PWI Jateng yang dipimpin Sugayo melakukan audiensi dengan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *