PT Pos Giro Akan Serahkan Bantuan Sembako Dan Uang Dari Pemprov Jabar

Cianjur, Koranpelita.com

PT Pos Dan Giro akan menyerahkan langsung pelaksanaan pengiriman bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke rumah warga yang berhak menerima bantuan. Bantuan berupa paket sembako seberat 20 kg, berisi beras, makanan kaleng, vitamin C, gula pasir, terigu dan mie instan, dan uang tunai sebesar Rp. 150.000.

Dalam pelaksanaan pengirimannya ke rumah warga, petugas Kantor Pos akan dibantu aparat desa, relawan desa, relawan tangguh bencana (retana) dan pengurus RT/RW di masing-masing desa, sehingga diharapkan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Cianjur H. Herman Suherman memastikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 akan disampaikan langsung ke rumah masing-masing.

“Bantuan dari provinsi ini berupa sembako dan uang tunai, yang nanti akan diserahkan oleh Kantor Pos Cianjur,” kata Herman seusai menerima audensi jajaran pimpinan Kantor Pos dan Giro Kabupaten Cianjur di Pendopo Cianjur, Jumat (10/4).

Sedangkan data penerimanya, kata Herman, sesuai dengan data yang telah di proses Pemprov Jabar Kepala Kantor Pos Dan Giro Kabupaten Cianjur, Lina Marlina, menjelaskan, warga terdampak langsung Covid-19 tersebut akan menerima bantuan berupa paket sembako seberat 20 kg, berisi beras, makanan kaleng, vitamin C, gula pasir, terigu dan mie instan.

“Selain paket sembako, juga ada uang tunai sebesar Rp 150 ribu per keluarga,” kata Lina seraya nenyebutkan, paket sembako tersebut akan dibagikan selama 15 hari mulai 16 April 2020.

Menurutnya, setelah sembako dari Bulog diterima Kantor Pos Dan Giro Kabupaten Cianjur akan langsung menyalurkannya ke rumah-rumah warga, sesuai dengan data penerima bantuan. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Pjs Bupati: Hentikan Penyebaran Covid-19

Sintang, Koranpelita.com Pjs  Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si  memberikan pengarahan Focus Group Discussion …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *