TINGKATKAN IMUN TUBUH, PERSONEL SESKOAL BERJEMUR SINAR MATAHARI PAGI

Jakarta, Koranpelita.com

Guna meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh serta mencegah dan menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19), personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Berjemur bersama di bawah sinar matahari pagi di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan Kamis, (9/4).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., DESD., menghimbau kepada seluruh personel Seskoal dan keluarganya bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yaitu penyemprotan cairan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, rajin mencuci tangan dan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

Dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi yang mengandung Ultraviolet B (UVB) selama kurang lebih 15-20 menit dapat menghasilkan vitamin D3 yang sangat baik dan sangat diperlukan bagi tubuh manusia. Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh manusia serta menjaga imunitas dan daya tahan tubuh agar selalu stabil, terlebih di tengah maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) saat ini.

Pada pelaksanaan berjemur bersama ini, tetap diterapkan Social Distancing (jaga jarak aman) satu sama lainnya guna menghindari personel bersentuhan langsung dengan personel lainnya sesuai dengan anjuran Pemerintah, Pimpinan TNI dan Pimpinan TNI AL di lingkungan Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

270 CALON BINTARA TNI AL DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA

Surabaya,  Koranpelita.com Sebanyak 270 calon Bintara Prajurit Krier TNI AL diberangkatkan dari Surabaya untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *