Pasang : Situasi Warga Citra Villa ketika memasang spanduk himbauan disiplin dan ajakan jalankan pola hidup sehat. (Fot-yot)

Komunitas Warga Citra Villa Wanasari Konsisten Perangi Covid-19

Bekasi, koranpelita.com – Keresahan masyarakat dalam menghadapi Covid 19 Virus Corona tidak dianggap sepele atau berserah diri.

Hal itu dibuktikan oleh Komunitas Warga Rw 017, Perum Citra Villa, Kelurahan Wanasari, Kec Cibitung, Kab Bekasi ( KWCV ), Selasa ( 7 / 04/ 2024 ). Dengan memasang spanduk himbauan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dan wajib hidup sehat.

” Ini merupakan edukasi bagi masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid 19,” kata Janson Sirait yang disampaikan di depan Yoto warga RT 003 di Toko listrik Narto.

Jason Sirait mengatakan, sebagai masyarakat dibutuhkan peran serta dan kepedulian terhadap semua lini yang nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan baik itu suport, motivasi ataupun yang lainnya.

” Saya akan bantu apapun setiap kegiatan lingkungan jika hal itu baik untuk umum dan bukan hanya untuk kepentingan kelompoknya, saya akan bantu silahkan minta ke saya , saya akan bantu ” ujarnya.

Jakson Sirait menyampaikan, kalau warga yang dimotori pengurus , misal seperti Ketua RT saya ( Kaspari-red ) yang tidak mengenal lelah demi lingkungan, aspiratif diyakini anjuran, perintah bahkan pendidikan tetang hidup sehat pasti dijalani warga, karena kata dia, pola hidup sehat bukan umtuk pengurus atau orang lain, tetapi untuk individual warga itu sendiri.

” Pola sehat dan bersih itu kan bukan untuk orang lain , tapi untuk dirinya sendiri,” tandasnya.

Dengan inisiatif Jakson Sirait memasang spanduk himbauan agar warga berkehidupan sehat dan tetap lockdown sampai Virus Corona dinyatakan aman dan steril. ” Dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus dilaksanakan warga, mudah mudahan warga mampu menerapkan dengan baik dan mengikuti anjuran pemerintah,” pintanya Jakson sambil memberi uang recehannya kepaa Yoto Seratus ribu rupiah yang di terima dengan syukur.

Sementara itu, Ketua RT Kaspari, mengucapkan rasa syukur telah dipasang spanduk himbauan agar warga menerapkan pola hidup sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Alhamdulillah sudah ada himbauan buat warga walaupun itu upaya atau yang mendanai warga juga. Saya senang ada spanduk himbauan, saya berharap warga tahu dan mentaati himbauan  tersebut,” pungkas Kaspari. ( Yot )

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Buka MTQ ke 52 di Cikarang Pusat

Bekasi, koranpelita.com – Pemukulan bedug, Oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi tanda dibukanya Musabaqoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *