SERTIJAB WADAN SESKOAL DAN KADEPJUANG SESKOAL

Jakarta,  Koranpelita.com

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memimpin Acara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Seskoal dan Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal di Pendopo Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (6/4).

Wadan Seskoal diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) yang menduduki jabatan barunya sebagai Pa Sahli Tk.III Bid Banusia Panglima TNI kepada Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si., yang sebelumnya menjabat Direkur Pendidikan (Dirdik) Seskoal.

Sedangkan Kadepjuang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M yang mendapat penugasan baru sebagai Sahli Pang A Wilnas Koarmada II kepada Kolonel Marinir Firman Johan yang sebelumnya menjabat Dosen SBS Landasan Kejuangan Koordos Seskoal.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., mengatakan bahwa jabatan yang diserahterimakan ini bukanlah jabatan yang mudah dan diharapkan menjadi momentum yang berkesinambungan untuk meneruskan upaya-upaya guna mewujudkan upaya-upaya guna mewujudkan Seskoal menjadi lebih baik dari waktu ke waktu sebagai Center Of Excellence On Naval and Maritime Science.

Lebih lanjut disampaikan Danseskoal jabatan Wadan Seskoal merupakan jabatan strategis yang berperan melaksanakan koordinasi internal pada semua bidang tugas dan pekerjaan yang ada di Seskoal. Dimana jabatan Wadan Seskoal merupakan titik sentral terpenting yang berpengaruh secara langsung terhadap sukses atau gagalnya pencapaian tugas pokok Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI AL maupun sebagai penyelenggara pendidikan Magister Terapan Operasi Pertahanan Laut.

Begitu juga dengan tugas Kadepjuang Seskoal adalah sebagai unsur pelaksana yang menyelenggarakan program pengajaran dalam bidang studi kejuangan baik pada program pendidikan regular maupun pendidikan lainnya yang diselenggarakan oleh Seskoal.

Diakhir sambutannya, Danseskoal mengucapkan terimakasih serta penghargaannya kepada Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) dan Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik.

Selanjutnya kepada para pejabat yang baru, Danseskoal mengharapkan agar melaksanakan koordinasi dengan semua satuan kerja yang ada di Seskoal secara intensif dan tepat, karena salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah keberhasilan membangun kualitas koordinasi antar satker di Seskoal.

Hadir dalam acara tersebut Seklem Seskoal,Kolonel Laut (P) Apriyani,.S.H., M.M., M.Si.(Han)., para Direktur, para Kapus, para Kadep, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Bersinergi, Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Polisi dan Aparat Pemerintah Bagikan Sembako Bagi Warga Dusun Kinda

Bengkayang, Koranpelita.com Mantapkan sinergitas bersama Polisi dan Aparat Pemerintah Desa Sentabeng, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *