Ikhtiar Cegah Corona, Wadan Lantamal III Ajak Prajurit dan PNS Jemur Badan

Jakarta,  Koranpelita.com

Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, mengajak prajurit dan PNS jajarannya untuk melakukan aktifitas jemur badan dalam rangka ikhtiar upaya mencegah virus corona, sekaligus menjaga imunitas tubuh di lapangan sepak bola Memet Satrawirya Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Kamis (2/4).

Beberapa cara banyak dilakukan saat ini dimasyarakat demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi menjelang siang, mulai pukul 10.00 wib sampai dengan 11.00 wib yang diyakini waktu yang terbaik.

Hal ini seperti, dilakukan para prajurit dan PNS Mako Lantamal III di sela-sela waktu kerja, melakukan aktifitas berjemur dilapangan sepak bola sambil bersantai yang diyakini selain meningkatkan daya tahan juga cara efektif mencegah penyebaran virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan untuk berjemur selama 5 menit hingga 15 menit dibawah sinar matahari pukul 10 pagi, selain itu berjemur juga secara medis meningkatkan imunitas, baik untuk kesehatan tulang, memperbaiki metabolisme tubuh dan mencegah kanker.

Turut dalam kegiatan ini, para Asisten Danlantamal III, dan prajurit serta PNS Lantamal III.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL TUTUP KURSUS SAIBA TINGKAT OPERATOR

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *