Camat Muara Dua Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Lhokseumawe-Koranpelita.com

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal virus corona Camat Muara Dua, Kota Lhokseumawe lakukan sosialisasi dengan sejumlah Keuchik (Kepala Desa) yang bertugas dalam wilayah Kecamatan Muara Dua, Senin (30/3/2020).

Kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilaksanakan pukul 09.00 WIB di depan halaman Kantor Camat Muara Dua.

Turut hadir dalam acara itu Tim Puskesmas Muara Dua, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Bapak Danramil dan Bapak Kapolsek Muara Dua.

Camat Muara Dua, Herry Maulana S.Ip M.S.M menjelaskan “adapun tujuan utama kegiatan sosialisasi hari ini untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membuat Posko Informasi sehingga pelaporan bisa terstruktur dari Posko Tingkat Desa kepada Posko Tingkat Kecamatan, dari Posko Tingkat Kecamatan ke Posko Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe”.

Kami sudah menghimbau kepada seluruh Keuchik untuk segera melaksanakan pembuatan Posko Informasi di desa masing-masing, dan membuat bilik sterilisasi.

Herry Maulana melanjutkan kami juga sudah memberikan petunjuk yang lainnya, seperti praktik hidup bersih dan sehat, membuat cairan densifektan yang dibantu Tim Puskesmas, kesiapsiagaan yang didukung dari pihak Koramil, Kapolsek, dan Pemerintah.

Tim Puskesmas Muara Dua, dr. Nanda Putri Humaira mengatakan dalam menghadapi penyebaran virus corona masyarakat harus siap mental, siap fisik, saling bekerjasama dengan aparat Negara dan Kesehatan dalam penanganan kasus ini.

“Pesan saya, masyarakat sebaiknya lebih terbiasa dengan praktik hidup bersih dan sehat. Terakhir, kami pihak Puskesmas Muara Dua sudah sangat siap dalam mendukung kebijakan pemerintah, baik dari tim medis ataupun tim khusus yang menangani virus corona,” ungkapnya.

Peltu Ilham Putra selaku Danramil Muara Dua, dalam sambutannya menghimbau agar para Keuchik bisa bersama-sama mendukung seruan Pemerintah dan Kapolri memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dimulai dari tingkat yang paling kecil, yaitu Desa.

Dia berpesan supaya Keuchik peduli kepada warganya, jika bisa setiap saat berada dalam Posko. Karena disinyalir ada warga kita yang pulang dari luar daerah menuju kembali ke desa nya.

Dengan tegas ia mengingatkan Keuchik, jangan sampai ada masyarakat di desa yang sembunyikan mereka (warga yang baru pulang dari luar daerah). Semuanya wajib melaporkan.

Ilham Putra mengigatkan “apabila tidak melaporkan diri kami akan tindak secara tegas. Sanksi terberat bisa diusir dari Desa. Dari pada harus menyakiti orang banyak, ini urusan nyawa. Jangan cuma karena satu orang bisa menyakiti kita semua”. Tutupnya.(Mrz)

About redaksi

Check Also

Realisasikan Aspirasi Warga, Bang Dhin Bantu Perbaikan Akses Jalan TPU dan PJU di Desa Giri Mulya

Tanah Bumbu, Koranpelita.com Guna memperbaiki akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun 2 Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *