Rangkaian kegiatan Kodim 0505/Jakarta Timur Upaya Pencegahan Covid 19

Jakarta, Koranpelita.com

Upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, dipimpin Danramil bersama Babinsa serta tiga pilar tiap-tiap wilayah untuk mengimbau masyarakat, agar tidak keluar bila tidak perlu di tempat-tempat umum di 10 Kecamatan wilayah Kodim 0505/JT pada hari Senin, (30/3).

Hal tersebut seiring dengan instruksi Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at S.I.P kepada jajaran Danramil 01 sampai dengan 08 agar bersinergi dengan jajaran tiga pilar Kelurahan dan muspika Kecamatan di masing-masing wilayah untuk upaya pencegahan/penyemprotan Disinfektan diwilayah Koramil jajaran Kodim 0505/JT.

Dalam hal ini,  Koramil 01/Jatinegara melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi/Imbauan kepada warga binaan agar tetap berada di dalam rumah untuk memutus mata rantai virus covid 19.

Sementara itu,  Koramil 02/Matraman
Babinsa beserta Komponen masyarakat melaksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan melakukan penyemprotan mandiri di wilayah Kelurahan kebon manggis, Kelurahan Pal Meriam, Kelurahan Pisangan Baru, Kelurahan Utan Kayu Utara.

Koramil 03/Pasar Rebo Bersama unsur 3 pilar tempat Jl. Surilang RW. 012 Kelurahan Gedong  melaksanakan kegiatan sosialisasi serta memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkumpul sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Gedong.

Koramil 04/Pulogadung Bersama Tiga pilar melaksanakan monitoring antisipasi Panic Buying dalam menghadapi merebaknya Wabah Covid-19 yang menjadi Pandemi Global di Wilayah kelurahan Kayu Putih Pulogadung.

Dengan sasaran Superindo, Jl Kayu Putih Raya Rw 16, Toserba Berkah, Jl Bangunan Barat No. 37, Rt 8, Rw 4 Kelurahan Kayu Putih
untuk belanja konsumen masih berjalan normal dan menurut keterangan kepala toko masing-masing Toserba stok sembako masih normal.

Koramil 05/Kramatjati Melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfectant di bertempat di Komplek KPAD Cililitan Rt.01/17 Kelurahan Cililitan, Rt.02/09 Kelurahan Tengah, Rt.02/06 Kelurahan Kebon Pala, Jl. Munggang Rt.03/05 Kelurahan Balekambang Kecamatan Kramat Jati.

Koramil 06/Cakung kegiatan Babinsa Pulogebang yang menerima laporan warga tentang orang tak dikenal identitas Laki – laki Tua di perkirakan berusia sekitar 70 tahun. tergeletak di Taman, karena masih hidup Kemudin di tangani oleh tim medis dari kecamatan Cakung dan di evakuasi di rumah sakit Duren sawit.

Koramil 07/Cipayung Bersama 3 Pilar melaksanakan penyemprotan dan pemberian Himbauan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 bsrtempat di lingkungan Warga RW 03 Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung.

Koramil 08/Duren Sawit Kegiatan penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan virus covid – 19 Jl Swadaya Raya Komplek Swadaya indah RT 12 / 01 Kelurahan Duren Sawit, di lingkungan Rt 012 Rw 03 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta timur.

Tujuan dari kegiatan jajaran Koramil 01 s/d 08 jajaran Kodim 0505/Jakarta timur adalah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat diwilayah Jakarta Timur.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wakapolsek dan Unit Binmas Polsek Kebon Jeruk Giat Silaturahmi dan Scanning Lanjutan Kampung Tangguh Jaya

Jakarta,  Koranpelita.com Waka Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat AKP Risris Priyatna, SH, MH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *