Koarmada III Sosialisasikan Secara Persuasif Social Distancing dan Physical Distancing

Sorong,  Koranpelita.com

Kepala Staf Komando Armada (Koarmada) III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menegaskan kepada seluruh prajurit Koarmada III agar senantiasa melaksanakan secara tegas “Social Distancing” dan “Physical Distancing” di manapun berada dan bertugas.

Selain itu, Kepala Staf Koarmada III juga mengarahkan kepada Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Koarmada III agar mensosialisasikan secara persuasif kedua hal tersebut kepada keluarga besar Koarmada III dan masyarakat.

Penegasan dan arahan tersebut dikemukakan Kepala Staf Koarmada III kepada seluruh prajurit Koarmada III pada apel pagi Hari Senin (30/3) di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.

Apel pagi tersebut berjalan tertib dan rapi serta jarak antara prajurit yang satu dengan prajurit yang lain sejauh 2 meter. Pada kesempatan tersebut juga hadir Asops Pangkoarmada III selaku Komandan Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

Dijelaskan bahwa social distancing yakni menjauhi segala bentuk keramaian dengan tujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit, antara lain Covid-19 di wilayah tertentu. Sedangkan physical distancing yakni menjaga jarak fisik untuk memastikan penyakit tidak menyebar. Dengan demikian menerapkan sosial distancing dan physical distancing untuk memutus serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Koarmada III melaksanakan patroli di beberapa komplek TNI AL dan sekitarnya untuk menghimbau dan menyampaikan kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat agar tetap berada di rumah masing-masing, kecuali untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan harus memakai masker dengan baik dan benar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Penembak Mobil Alphard Milik Pengusaha Di Solo Ditangkap

.Surakarta,Koranpelita.com Polresta Surakarta gelar perkara atas kasus penembakan mobil Alphard milik seorang pengusaha tekstil di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *