Perumdam Tirta Mukti Semprot Disinfektan Kota Cianjur

Cianjur, Koranpelita.com

Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Pemkab Cianjur, Jawa Barat, melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah perkotaan atau pusat keramian.

Sebelum pelaksanaan penyemprotan dilakukan brifing dengan pihak Polsek Kota, jalur – jalur mana saja yang belum tersentuh atau disemprot disinfektan yang dilaksanakan sebelumnya oleh pemerintah.

PLH Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Mukti Pemkab Cianjur, Syamsul Hadi, mengemukakan, penyemprotan disinfektan upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Dalam keguatan ini,Perumdam Tirta Mukti menurunkan dua tangki disinfektan dengan kapasitas 4.000 liter/tangki melibatkan 6 karyawan bagian produksi distribusi, dan dilakukan pengawalan oleh Polsek Kota.

Penyemprotan dimulai dari gerbang Alun – alun – Jalan Mangunsarkoro – Jalan Aria Cikondang – Jalan Siliwangi. Penyemprotan pada malam hari, mencari suasana yang sepi di sekitaran jalan jalan, terutama pada dinding-dinding pertokoan.

“Jika siang hari sulit dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan pada dinding pertokoan terdapat kuman kuman karena kerap disinggahi orang banyak,” ungkapmya.

Syamsul Hadi berharap, apa yang dilakukannya bisa bermanfaat walaupun mungkin kurang maksimal, dan ini merupakan langkah Perumdam untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat kabupaten sedikitnya pihak Perumdam bisa membantu untuk memerangi menyebarnya virus corona di Cianjur.

Selain itu, Perumdam kedepan akan melaksanakan pemasangan wastafel portable yang akan di tempatkan di beberapa tempat keramaian agar masyarakat bisa mencuci tangan setiap saat.

Di depan kantor Perumdam Cabang Cianjur, juga akan dibagi – bagikan sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk pencegahan virus coorna,”Dengan pola – pola ini, semua nantinya akan terbiasa yaitu pola hidup bersih dan sehat,” harap Hadi.(Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Mappilu-PWI Audiensi Dengan Komisioner Bawaslu Jateng

Semarang,Koranpelita.com  Masyarakat pers pemantau pemilu PWI Jateng yang dipimpin Sugayo melakukan audiensi dengan Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *