TKI di Malaysia Butuh Bantuan Pangan

Jakarta, Koranpelita. Com

Pekerja Migran Indonesia  (PMI) di Taman Tenaga Cheras Selangor. Malaysia memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama bahan makanan pokok.

Dalam rangka menghadapi Kebijakan Lockdown di Malaysia hingga 14 April dan kemungkinan bisa diperpanjang, PMI sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah RI.

“Besar harapan Pemerintah untuk ambil peduli nasib TKI di Malaysia Kami memerlukan bantuan, ini sebagian suara PMI kami yakin ramai lagi bernasib yang sama,” kata salah seorang perwakilan pekerja.

Sebelumnya Direktur Pusat Penyelesaian Permasalahan Warga Negara Indonesia di Malaysia (P3WNI) Dari Masyarakat Zainul Arifin  TKI  diMalaysia tidak takut Virus Carona tetapi takut dengan ancaman  kelaparan.

Sebab kebijakan Lockdown berdampak besar terhadap penghasilan TKI. Karena kita tahu tak semua TKI di Malaysia itu puya majikan dan resmi.

Jadi kita merayu kepada Presiden dan Perusahaan PJTKI utk membantu meringankan beban TKI di Malaysia paling tidak bisa bertahan hidup hingga kebijakan Lockdown dicabut. (djo)

 

About dwidjo -

Check Also

NKS Menulis: Sharing Energi untuk Anak Negeri

Saya niatkan, kali ini, untuk menulis tentang cinta. Sebuah kata indah yang membuat semangat melompat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *