Kerajinan Batik Khas Cianjur Terus Berkembang

Cianjur, Koran Pelita.Com

Kegiatan kerajinan membantik khas(Nidong Batik) Cianjur,Jawa Barat, yang sempat mnghilang sekian lama, kini kembali tumbuh berkembang. Sehingga muncul harapan besar batik khas Cianjur tidak akan punah ditelan masa.

Salah seorang perajin batik yang terus tumbuh dan berkembang, yaitu pengrajin batik khas Cianjur (Nidong Batik) milik Bapak Endang M Nawawi di Kampung Mayakkidul RT 05/RW 03 Desa Mayak Kecamatan Cibeber.

Tempat membatik milik Endang Nawawi, Kamis (12/3) berkesempatan dikunjungi Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dalam rangkaian acara kegiatan CNL (Cianjur Ngawangun Lembur), Kampung Mayakkidul RT 05/RW 03 Desa Mayak Kecamatan Cibeber.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut Camat, Forkopimcan serta para tokoh masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati mengapresiasi dan akan mendukung untuk kemajuan nidong batik dengan telah memproduksi batik khas Cianjur.

Herman Suherman, berharap kerajinan batik tersebut, semakin dapat berkembang lebih baik lagi dan akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar yang pada akhirnya kesejahteraan warga masyarakat akan meningkat. (Man Suparman)

About redaksi

Check Also

Peningkatan Pergerakan Masyarakat  Saat momen Mudik dan Libur Lebaran Mencapai Rp369,8 Triliun

Jakarta, Koranpelita.com Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca