Home / Pendidikan / Kampus Tunggu Instruksi, Soal Libur Kuliah Akibat Corona

Kampus Tunggu Instruksi, Soal Libur Kuliah Akibat Corona

Jakarta,koranpelita.com.

Penyebaran virus Corona begitu masif dan cepat keberbagai negara termasuk Indonesia.Tak pelak pemerintah bergerak cepat untuk mencegah dan mengantisipasi dengan langkah yang tepat dan terukur.

Seperti diketahui bahwa Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga telah memberi rekomendasi untuk meliburkan sekolah guna menjaga kesehatan civitas akademika.Hal tersebut mendapat respon dari kalangan akademisi.

“Untuk sementara menunggu instruksi Mendikbud dan Menkes, saya minta seluruh civitas akademika tetap tenang dan melaksanakan pola hidup yang sehat,” ujar Prof Sumaryoto selaku Rektor Unindra kepada KORANPELITA.COM, Jumat (06/03/2020)

Dalam isi rekomendasinya WHO meliburkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah maupun kampus dalam masa karantina yang ditentukan otorita setempat merupakan salah satu rekomendasi WHO yang bertujuan untuk meminimalkan epidemi virus corona.Bahkan diperkuat oleh amanat Pasal 79 dalam Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Saat ini sudah banyak negara yang meliburkan sekolah untuk menghindari penularan corona.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi X Abdul Fikri Faqih meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mempertimbangkan opsi meliburkan kegiatan sekolah guma mencegah pemuebwran virus corona (Covid-19).

“Kemendikbud dan Dinas Pendidikan di daerah harus mulai mengkaji opsi tersebut. Dia berharap kesehatan para pelajar menjadi prioritas utama dalam melindungi seluruh warga sekolah, siswa dan guru, serta civitas akademika di kampus mengantisipasi wabah virus corona,” tandasnya.(han)

About dwidjo -

Check Also

Ganjar  Bantu Mahasiswa Asal Somalia dan Thailand

Semarang,Koranpelita.com Wabah covid-19 membuat 28 mahasiswa asing asal Somalia dan Thailand yang kuliah di Universitas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *