Kampus Hadapi Masalah Internal dan Eksternal

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono berbincang-bincang dengan Rektor Universitas Trilogi, Prof Mudrajad Kuncoro, PhD, di kampus Kalibata, kemarin.

Keduanya berbincang untuk membahas perkembangan perguruan tinggi ini dan memecahkan permasalahan yang dihadapi.

Kampus saat ini menghadapi berbagai masalah, selain internal juga eksternal. Masalah berkaitan dengan manajemen dan tata kelola kampus berikut seluruh sivitas akademika. Sedangkan masalah eksternal lebih kompleks mulai dari dinamika politik nasional, berubahnya kebijakan di tingkat nasional sampai persaingan antarkampung. Terlebih serbuan kampus dari luar negeri dengan menawarkan beasiswa serta berbagai kemudahan lainnya.

Upaya menarik generasi muda ke kampus, banyak kendala. Tidak seluruh calon mahasiswa langsung masuk kampus, mereka ada yang memilih bekerja baru meneruskan studi sesudahnya

Haryono Suyono mengusulkan untuk agar kampus bisa maju dan berkembang dengan baik perlu langkah strategis. Mengajak mahasiswa turun ke desa, lingkaran sekitar kampus atau menyambangi siswa SMA kelas tiga yang segera akan memasuki bangku kuliah. Ajak mereka mengenai kampus sehingga menjadi modal untuk menentukan pilihan akan memilih kampus yang diinginkan. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Syarif Bando : Pustakawan Harus Giat Berinovasi dan Kreatif

Jakarta,Koranpelita.com Perpustakaan Nasional kembali menggelar pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat nasional. Pemilihan ini merupakan bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *