Home / Jabotabek / Gelar Musrenbang, Pemkot Bekasi Prioritaskan Ekonomi

Gelar Musrenbang, Pemkot Bekasi Prioritaskan Ekonomi

Bekasi, Koranpelita.com

Pemerintah Kota Bekasi menggelar Musrembang RKPD untuk tahun 2021, di Plaza Pemkot Bekasi yang dihadiri seluruh stakeholder, Senin (13/1).

Ada beberapa program kerja prioritas yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 saat kegiatan kick off meeting Musrenbang RKPD tahun 2021 tersebut.

Dinar Faizal Badar, Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menyampaikan program prioritas untuk bidang sosial ada enam, diantranya : 1. Pengelolaan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). 2. Pengolahan data dan informasi  3.  Penataan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.  4. Pengelolaan data dan informasi. 5. Program e-government. 6. Pengolahan sampah.

Sedangkan bidang penataan ruang ada tiga program prioritas, diantaranya : 1. Program penyelenggaraan penataan ruang. 2. Program pengembangan prasarana dan sarana umum. 3. Program perlindungan dan konservasi sumber daya alam.

Sementara program prioritas pada kegiatan ekonomi ada empat di antaranya 1. Program pemberdayaan koperasi. 2. Program pengembangan ekonomi. 3. program penempatan tenaga kerja. 4. Program hubungan industrial.

Untuk bidang pembangunan infrastruktur jalan diutamakan adalah pembangunan flyover Rawa Panjang dan Cipendawa, serta pembangunan trotoar ramah difabel di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur.

Dalam sektor perumahan, Pemkot Bekasi juga memprioritaskan program pengembangan perumahan dan kemasyarakatan serta program penataan dan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh.

Harapannya rencana pembangunan di Kota Bekasi untuk tahun 2021 mendatang dapat tercapai keseluruhan dengan sinergitas partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder. (mbh)

About dwidjo -

Check Also

Polemik Bansos di RW O4 Kembangan Utara

Jakarta,koranpelita.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bansos tahap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *