Home / TNI/Polri / Aspers Kasau Buka Latpil Wirausaha Pertanian Terpadu

Aspers Kasau Buka Latpil Wirausaha Pertanian Terpadu

Bogor,  Koranpelita

Aspers Kasau Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi membuka Latpil (Latihan Ketrampilan) Wirausaha Pertanian Terpadu Program Kerja Mabesau Gelombang ll TA 2019 di Pusdiklat Karya Nyata Cinagara Bogor, kemarin.

Aspers Kasau mengatakan, latihan keterampilan bertujuan untuk mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara dalam rangka menghadapi masa persiapan pensiun.

“Oleh karena itu sasaran yang ingin dicapai adalah agar para peserta mengerti dan memahami mengenai wirausaha pertanian terpadu dan mampu mengaplikasikan”, jelasnya.

Dalam proses belajar ini, lanjutnya, diharapkan para instruktur dapat memberikan bimbingan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman yang dimiliki serta para peserta latihan secara bertahap mengubah mental untuk berpikir dan bersikap sebagai seorang wirausaha yang terjun di masyarakat membuka lapangan kerja.

Latihan Keterampilan Wirausaha Pertanian Terpadu yang dihadiri Kapusdiklat Karya Nyata Cinagara H Bambang AAH W tersebut, diikuti sebanyak 20 orang terdiri atas tujuh pati dan 13 pamen TNI AU.

Berlangsung selama 2 minggu dengan materi meliputi pengantar usaha pertanian terpadu, teknik penyuburan tanah, praktek budidaya tanaman cabe, jahe dan pisang, teknik budidaya ikan air tawar, teknik budidaya ayam buras dan ras dan sebagainya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

JELANG LATIHAN GLAGASPUR TINGKAT III DI DABO SINGKEP, KOARMADA I GELAR DOA BERSAMA

Jakarta,  Koranpelita.com Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., pimpin doa bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *