Tingkatkan Sinergitas Siswa Dikpa Dan Dikba Intelijen TNI AL Kunjungi BNNP Jawa Timur.

Surabaya,  Koranpelita

Sebanyak 28 Siswa terdiri Pendidikan Perwira (Dikpa) dan Pendidikan Bintara (Dikba) Intelijen TNI AL Gel II TA 2019 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal melaksanakan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur yang beralamatkan Jln Suko Manunggal No. 55-56 Surabaya.

Dalam melaksanakan kunjungan tersebut dipimpin oleh Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Intelmar Letkol Laut (P) Yudo Pamungkas didampingi Kabagopsjiandik Letkol Laut (KH) Edy Hartono, Kabagminlog Letkol Laut (KH) Utomo Budihardjo dan Paopsjar Sepa Mayor Laut (P) Muklis.

Sementara dari BNNP hadir dalam penerimaan Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambada, Dr. Antok Kabag Umum BNNP, Kombes Arif Darmawan Kabid Pemberantasan BNNP, Drs. Moch. Satriyono Kasi Pencegahan BNNP, Kompol Habibah, S.H. M.H., Kasi wastahti BNNP dan Risdy staf Pemberantasan BNNP Jatim.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambada menyampaikan selamat datang dan apresiasi yang tinggi atas silaturahmi sekaligus proses pembelajaran bagi Siswa Pusdikintelmar agar memiliki wawasan dan pengetahuan mengenai masalah penyalahgunaan narkoba yang sudah menjadi kejahatan luar biasa.

“Di permukaan sepertinya kehidupan masyarakat berjalan normal, tetapi dari fakta dan data yang ada di BNNP Jatim menunjukkan bahwa penyalahgunaan narkoba masih terus berlangsung dengan intensitas yang masih tinggi ,” ungkapnya.

Menurutnya penangkapan terhadap sindikat narkoba di Madura dengan tersangka sebanyak 5 orang dan barang bukti 50 kilogram narkotika jenis sabu dan 99 butir ekstasi dan juga penembakan bandar narkoba asal Aceh saat berusaha kabur di Kawasan Tropodo belum lama ini menjadi bukti bahwa ancaman narkoba di Jawa Timur masih ada.

Lebih lanjut disampaikan dengan keberadaan para siswa intelijen TNI AL yang nantinya diproyeksikan akan berdinas di daerah-daerah khususnya yang berada di perbatasan dengan negara tetangga sehingga dari kegiatan kunjungan ini diharapkan tumbuh benih-benih sinergitas yang akan terus berkembang sampai nanti di penugasan sesungguhnya.

Sementara Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E.,M.Si. melalui Komandan Sepa Intelmar menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kesempatan yang diberikan untuk dapat melaksanakan kunjungan dan berharap juga akan mendapatkan pengetahuan dan informasi yang berkenaan dengan pola kerja dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP Jatim.

Dalam kunjungan tersebut para siswa Dikpa dan Dikba Intelmar mendapatkan pencerahan dari Bidang Pencegahan yang dibawakan oleh Bpk Satriyono yang memberikan materi tentang jenis-jenis narkoba dan dampaknya apabila disalahgunakan.

Sementara Kabid Pemberantasan Kombes Pol Arief Darmawan, S.Si, M.I.P. memberikan materi tentang kondisi penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur, pola-pola dan modus operandi peredaran gelap narkoba di Jawa Timur.

Dalam penerimaan materi tersebut para siswa sangat antusias karena dari pembekalan tersebut para siswa mendapatkan gambaran tentang potensi-potensi ancaman yang akan mereka hadapi di penugasan nantinya, selain itu pembekalan tersebut merupakan bekal untuk bersinergi dengan BNN Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *