Gotong Royong Makna TMMD ke 106 TA 2019 di Kabupaten Mappi

 

Merauke,  Koranpelita

Wakil Mappi Jaya Ibnu Su’ud mewakili Bupati Mappi memimpin upacara membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di kampung kogir distrik minyamur. Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat tema yang diusung pada upacara pembukaan TMMD ke 106.

Kegiatan TMMD setiap tahunnya diprioritaskan pada pembangunan perumahan masyarakat sesuai dengan kondisi kampung yang sangat membutuhkan dan terpencil minim akan fasilitas. Hal itu dikatakan Jaya Ibnu Su’ud saat di wawancarai wartawan, di  Papua.

Pihaknya menambahkan ada hal atau makna penting pada TMMD ke 106 Tahun 2019 ini yang lebih subtansi adalah membangun lewat partisipasi masyarakat dengan bergotong royong antara TNI dan rakyat masyarakat di kampung kogir.

Pemerintah berharap lewat kegiatan TMMD ini bisa membangkitkan semangat gotong royong kebersamaan kemanunggalan TNI bersama masyarakat berpartisipasi membangun desa.

Lewat kegiatan ini juga Wakil Bupati Mappi Jaya berharapTNI lewat TMMD ke-106 dapat memberikan pemahaman kebangsaan, nasionalisme, Negara Kesatuan Republik Indonesia, persatuan dan kesatuan. Dan juga dapat membangun pola pikir dan pola hidup masyarakat membangun kampungnya sendiri membagikan ketrampilannya masing-masing dalam membangun kampungnya menjaga lingkungan kampungnya, membantu mengetaskan buta huruf bagi anak-anak usia sekolah,
Dengan segala keterbatasan ini pemerintah daerah berharap bisa terwujud dengan adanya kegiatan TMMD ,” kata Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud.

Dipilih kampung Kogir distrik Minyamur ini sebagai sasaran TMMD ke-106 ini karena kampung kogir memiliki keterbatasan sarana prasarana yang belum terwujud, dengan total 52 kepala keluarga kurang lebih 240 jiwa kampung Kogir sangat membutuhkan bantuan pemerintah daerah dan pusat. Sebagai mana diketahui TMMD ke-106 TA 2019 ini di Kabupaten Mappi mendapatkan bantuan 20 unit rumah tipe 36, pemerintah melalui dinas terkait akan selalu bersinergi membantu masyarakat kampung kogir di distrik minyamur. (Irwan Mappi)

About ahmad yani

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *