Warga Jateng Di Wamena, Siap Pulang  Kampung

Semarang, Koranpelita.Com

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus memantau perkembangan kerusuhan di Wamena, Papua. Sebab ditengah kerusuhan itu, ada banyak warga Jawa Tengah di sana yang terdampak kericuhan.

Ditemui usai memberikan pembekalan kepada sejumlah Kepala Sekolah di SMKN 7 Semarang, Selasa (1/10), Ganjar mengatakan terus berkoordinasi dengan masyarakat Jateng di Wamena dan pemerintah setempat.

“Sampai saat ini sudah ada empat orang yang dipulangkan ke Jateng, itu dari Kudus dan Pati. Terkait warga Jateng lain yang disana, kami masih terus lakukan koordinasi,” ucapnya.

Dari Jayapura lanjut Ganjar, sudah ada pihak yang kontak bahwa ada dua kelompok masyarakat di sana. Dirinya sudah menugaskan Biro Kesra untuk mendata dan terus komunikasi.

“Kami terus lakukan komunikasi, baik dengan masyarakat dan juga Gubernur Papua dan Papua Barat. Kami saat ini sedang data, karena warga Jateng yang ada di sana lumayan banyak, ratusan lebih,” terangnya.

Dari hasil komunikasi dengan Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) di Papua lanjut Ganjar, diketahui bahwa mereka saat ini sudah berada di Jayapura. Mereka diungsikan dari Wamena menggunakan Helicopter TNI AU.

“Jadi sebenarnya disana sudah diamankan, namun kami terus koordinasi dan komunikasi maunya masyarakat seperti apa,” ucapnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Bupati  Musi Rawas Berikan Alat Bantu Peningkatan Produksi UMKM

Musi Rawas, Koranpelita.com Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua TP PKK Mura …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *