Kodiklatau Laksanakan Upacara Hapsak dan Kenaikan Pangkat

Jakarta,  Koranpelita

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi selaku inspektur upacara, memimpin upacara Kenaikkan pangkat bagi 15 anggota militer dan kenaikkan golongan bagi 1 anggota Pegawai Negri Sipil Kodiklatau periode 1 Oktober 2019, di lapangan upacara Kodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Selasa (1/10).

Kenaikan pangkat dan golongan bagi personel Kodiklatau merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara, yang sudah melalui proses penilaian secara obyektif, atas azas kepatutan yang telah dilaksanakan selama berdinas dan telah menunjukkan integritas, prestasi, loyalitas serta dedikasi di dalam mengemban tugas.

Oleh karena itu diharapkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban agar untuk selalu memiliki, menghayati, menerapkan dan melaksanakan IKI 3 yaitu suatu semangat untuk ber-inisiatif, kreatif, inovatif, improvisatif dan ikhlas, tegas Dankodiklatau yang ditujukan kepada seluruh personel Kodiklatau khususnya personel yang mendapatkan kenaikkan pangkat.

Dihari yang sama, sebelumnya telah dilaksanakan pula upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Wadan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono S.Sos selaku inspektur upacara yang berlangsung dengan hikmat.

Turut sebagai peserta upacara para Direktur, Ir Kodikatau, para pejabat, Komandan satuan jajaran wilayah Jakarta dan seluruh personel militer serta Pegawai Negeri Sipil Kodiklatau dan jajaran.

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut dibacakan ikrar oleh petugas upacara yang didalamnya memaknai arti Kesaktian Pancasila yaitu dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Reorganisasi Berikan Kontribusi Positif Bagi organisasi Lantamal V, 18

Jakarta,  Koranpelita.com Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono memimpin acara reorganisasi Kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *