Fraksi Golkar DPRD DKI harap masyarakat tidak terpancing

Mensikapi kondisi 3 hari kota Jakarta yang dipenuhi oleh demonstrasi dan unjuk rasa maka  Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menyampaikan himbauan. Demikian dikatakan Basri Baco ,Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta dalam keterangannya, Kamis (26/9).
“Mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing untuk melakukan hal – hal anarkis dalam setiap unjuk rasa , penyampaain pendapat di muka umum, khusus nya bagi  Mahasiswa dan Pelajar,”ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/9).
Selain itu menolak dan mengecam aksi anarkis pengerusakan terhadap fasilitas umum dalam ujuk rasa dan meminta aparat kepolisilan untuk menindak tegas para pelaku pengerusakan fasilitas umum tersebut.
“Kami memohon kepada Aparat Kepolisian dan petugas lainnya agar lebih sabar dan profesional dalam mengawal dan mengamankan kegiatan ujuk rasa yang terjadi di DKI Jakarta dan tidak melakukan pelanggaran HAM dalam menjalankan tugas,”ucapnya.
 Mereka juga memohon kepada Kepolisian dan TNI untuk selalu menjaga NKRI,  persatuan dan kesatuan serta bekerja sama dalam mengawal dan mengamankan kegiatan  kegiatan unjuk rasa dan demonstrasi.
” Kepada adik-adik pelajar harap kembali ke sekolah masing-masing dan jangan mau terprovokasi oleh siapa pun yang tidak menginginkan kedamaian dan kesejahteran di DKI Jakarta,”paparnya.
Sedangkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara agar turut membantu aparat keamanan dalam mengawal dan mengamankan proses unjuk rasa terutama penanganan korban korban yang berjatuhan karena benturan dalam proses unjuk rasa.
” Fraksi Golkar DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama kita menjaga kota ini agar tetap damai dan nyaman serta sejahtera,”urainya.(dohan)

About editor

Check Also

Puluhan Ribu Warga Manado Ramaikan Hajatan Rakyat, Dukung Ganjar Basmi Korupsi

Menado, koranpelita.com – Puluhan ribu warga memadati lapangan KONI Manado, Sulawesi Utara untuk menyambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca