Taruna Meriahkan HUT AAL Dengan Lomba Antar Batalyon

Surabaya,  Koranpelita

Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 AAL tahun 2019, dengan mengikuti berbagai perlombaan antar Batalyon, dari tanggal 16 sampai dengan 22 September 2019 di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro Surabaya.

Hal tersebut diungkapkan Kadepjas AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila ketika dikonfirmasi Bagpen AAL di AAL Bumimoro Surabaya pada hari Senin 23 September 2019.

Menurut Kadepjas AAL, lomba yang diikuti oleh Batalyon-1, Batalyon-2 dan Batalyon-3 Resimen Taruna AAL, meliputi cabang Halang rintang mini, cabang Cerdas cermat, cabang Kesegaran jasmani (Garjas), cabang Menembak, cabang Bongkar pasang senjata dan cabang Kebersihan sektor.

Dari hasil peraihan juara untuk masing-masing cabang yang dipertandingkan, yaitu cabang Halang rintang mini juara 1 dimenangkan Batalyon-2, juara 2 dimenangkan Batalyon-1 dan juara 3 dimenangkan Batalyon-3 Resimen Taruna AAL. Sedangkan, cabang cerdas cermat juara 1 dimenangkan Batalyon-2, juara 2 dimenangkan Batalyon-1 dan juara 3 dimenangkan Batalyon-3 Resimen Taruna AAL, serta cabang Garjas juara 1 dimenangkan Batalyon-3, juara 2 dimenangkan Batalyon-1dan juara 3 dimenangkan Batalyon-2 Resimen Taruna AAL.

Selanjutnya, cabang Menembak juara 1 dimenangkan Batalyon-3, juara 2 dimenangkan Batalyon-1dan juara 3 dimenangkan Batalyon-2 Resimen Taruna AAL, serta Bongkar Pasang senjata juara 1 dimenangkan Batalyon-2, juara 2 dimenangkan Batalyon-3 dan juara 3 dimenangkan Batalyon-1 Resimen Taruna AAL.

Pada cabang PBB bersenjata, juara 1 dimenangkan Batalyon-1, juara 2 dimenangkan Batalyon-3 dan juara 3 dimenangkan Batalyon-2 Resimen Taruna AAL, serta cabang Kebersihan sektor juara 1 dimenangkan Batalyon-2, juara 2 dimenangkan Batalyon-3 dan juara 3 dimenangkan Batalyon-1 Resimen Taruna AAL.

Dari kesemua perlombaan yang dipertandingkan serta diikuti oleh Batalyon-1, 2 dan Batalyon-3 Resimen Taruna AAL, yaitu cabang Halang rintang mini, Cerdas cermat, Garjas, Menembak, Bongkar pasang senjata dan Kebersihan sektor. Untuk juara umum 1 dimenangkan Batalyon-2, juara umum 2 dimenangkan Batalyon-3 dan juara umum 3 dimenangkan Batalyon-1 Resimen Taruna AAL.

Dengan berakhirnya pelaksanaan lomba dari berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan, Taruna AAL akan selalu siap fisik, jasmani, semangat dan sportif dalam rangka turut memeriahkan pelaksanaan peringatan HUT AAL ke-68 yang telah berlangsung di Akademi Angkatan Laut.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Polres Melawi Ungkap Tindak Pidana Narkotika

Melawi, koranpelita.com  Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi melakukan pengungkapan tindak pidana Narkotika jenis Extasi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *