Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Gelar Latihan Giant Flag Underslung Operation

Bogor,  Koranpelita
Guna mempersiapkan HUT ke-74  TNI, personel Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja melaksanakan latihan Giant Flag Underslung Operation di shelter Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, kemarin.
Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana mengatakan, latihan tersebut merupakan kelanjutan dari hasil kegiatan yang diikuti personel TNI Angkatan Udara. Saat berlatih bersama RSAF di Singapura pada 2-6 Agustus lalu.
Pengiriman personel TNI AU ke RSAF bertujuan mendapatkan pengetahuan dan mempelajari misi pelaksaan Giant Flang Underslung Operation yang dilaksanakan oleh RSAF dalam rangka gladi persiapan National Day.
Pada kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar Menambahkan “Hasil latihan Giant Flag Underslug Operation di Singapura tersebut dipraktekan kembali oleh personel Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dengan menggunakan pesawat Helikopter Caracal Ec 725,” ujarnya.
Adapun Personel TNI AU yang dikirim ke RSAF berasal dari berbagai satuan dan dari berbagai kualifikasi sesuai dengan kebutuhan kegiatan misi, yang terdiri dari dua orang penerbang Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, satu orang perwira menengah teknik Depohar 70, satu orang perwira teknik dan satu orang bintara elektronika dari jajaran Wing 4 Lanud Atang Sendjaja,” jelas Danwing Udara 4 Lanud Ats. saat memantau latihan Giant Flag Underslug Operation.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Terus Perangi Covid-19 Dengan Operasi Yustisi

Bekasi,  koranpelita.com – Upaya Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terhadap masyarakat yang tidak mematuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *