Pemkab Gorontalo Laksanakan Sholat Istisqo

Pemerintsh Kabupaten Gorontalo gelar sholat istisqo, minta kepada Allah SWT  diturunkan air hujan

Limboto, Koranpelita.com

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar shalat Istisqo yakni ibadah yang dilakukan umat muslim untuk meminta turunnya hujan, Rabu (18/09/19) pagi bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta Ketua PKK, Sekda, Para Pimpinan OPD, ASN lingkup Pemkab Gorontalo dan ratusan masyarakat dari berbagai kalangan ikut serta melaksanakan shalat Istisqo yang diimami oleh Kadli Limboto Hi. Karim Busalo.

“Kita tahu bersama sudah kurang lebih 3 bulan lamanya, daerah kita Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo tidak turun hujan, dan akibat itu terjadi kekeringan, gagal panen, kebakaran dan sebagainya,” kata Bupati, Nelson Pomalingo yang ditemui usai sholat istiqsa.

Oleh karena itu, ikhtiar dalam bentuk do’a inilah yang dilakukan kali ini, setelah pemerintah Kabupaten Gorontalo telah melakukan berbagai ikhtiar fisik lainnya seperti menjaga lingkungan, bantuan untuk para petani yang gagal panen, bantuan beras dan sebagainya.

“Ikhtiar berupa sholat istiqsa inilah yang kita lakukan, dengan memohon doa kepada Allah karena semua kekuasaan itu ada di tangan Allah. Kepadanyalah kita meminta,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjut Nelson, ia berharap Allah akan menurunkan hujan dan membasahi bumi. Sehingga problema akibat kekeringan bisa segera teratasi. (djo)

About dwidjo -

Check Also

BPD Siap Kawal Program Pemdes Sesuai Aturan

Katingan , Koranpelita.com. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bumi Subur, Henny Meitriyati menyatakan siap kawal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *