Danramil 3/Teluk Pucung Komsos Wasbang Mahasiswa STIEKES Medistra

Bekasi, Koranpelita.com – Koramil 3/ Teluk Pucung berikan wawasan kebangsaan kepada 200 mahasiswa/i STIEKES Medistra bertempat di STIEKES Medistra Indonesia Bekasi, Jl.Cut Meutia No.88 Kel. Sepanjang Jaya Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (11/9/2019).

Hadir dalam kegitan, Ketua STIEKES Medistra Indonesia , Linda K. Telaumbanua SST.M.Kes, Wakil STIEKES Nurmah SST.M.Kes, Kepala Program Studi Perawatan, Murti Y.K Gea S.Kep.Ns, Danramil 03/Teluk Pucung, Kapten Arm Agus Sugiyanto, Babinsa Kel. Sepanjang Jaya, Serma Mundofir, Serma Purwadi.

Dalam sambutannya, Danramil 03/Teluk Pucung, Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan, Bahwa pemahaman wawasan kebangsaan perlu di optimalkan lagi. Supaya generasi muda dan masyarakat pada umumnya bisa memahami nilai-nilai 4 pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika.

“Generasi muda harus memahami nilai 4 pilar kebangsaan,”katanya.

Dirinya menjelaskan, dengan cinta tanah air, hormat-menghormati antar sesama, menjaga persatuan dan kesatuan maka keutuhan NKRI bisa terjaga.
“Intinya kita saling menjaga, hormat menghormati antar sesama, tidak menyebar berita hoax, tidak menyebarkan ujar kebencian terhadap sesama ras maupun golongan pasti NKRI akan terjaga,”katanya.

Dengan begitu, kata Danramil Agus Sugiyanto. Pihaknya berharap kepada Mahasiswa dan mahasiswi STIEKES Medistra sebagai generasi muda yang unggul untuk menjaga persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati antar sesama.

“Saya meminta mahasiswa dan mahasiswi STIEKES Medistra memahami dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan,”harapnya. (ane)

About dwidjo -

Check Also

Operasi Yustisi di Setiamekar 19 Orang Diberikan Sanksi Sosial

Bekasi, koranpelita.com – Pelaksanaan operasi Yustisi gabungan Satpol PP, Babinsa dan Bimaspol dalam rangka penanganan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *