Gubernur DKI Jakarta Hadiri HUT Ke-74 TNI AL di Pondok Dayung

 

Jakarta,Koranpelita

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri upacara HUT TNI AL ke-74 Tahun 2019, yang di pimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. di Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Tanjuk Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/9).

Usai menghadiri upacara, Gubernur DKI menyampaikan apresiasi kepada para prajurit dan perwira TNI AL Republik Indonesia atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas mulia di seluruh pelosok negeri, menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan negara Republik Indonesia, terutama di wilayah kelautan Republik Indonesia.

“Saya sampaikan apresiasi kepada para prajurit dan perwira. Mereka bertugas di tempat-tempat yang sunyi, yang telah terlihat di baris depan. Dalam peringatan HUT ini, izinkan kami atas nama masyarakat Jakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Semoga terus jaya di laut dan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan negara RI,” ujar Anies.

Selain itu, Anies juga berpesan seraya mendoakan kebaikan untuk para prajurit dan perwira TNI AL yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Ia berharap TNI ke depannya, khususnya Angkatan Laut, semakin baik dan terdepan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan di Indonesia.

“Dahulu, ketika saya masih banyak bertugas kegiatan di pelosok tanah air, salah satu unsur yang sering ditemui di tempat-tempat terdepan di pulau-pulau terjauh adalah unsur dari TNI AL. Semoga semua diberikan kesehatan dan bisa menjalankan amanat sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies menilai, bangsa Indonesia sejauh ini telah merasakan dampak baik dari hasil tugas TNI.

“Hasilnya adalah Indonesia yang bersatu, terdepan dan damai. Tapi, seringkali kita tak melihat mereka yang bekerja untuk menghasilkan itu. Kami ucapkan selamat HUT kepada TNI AL yang hari ini memperingati,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya Komando Armada I (Koarmada I) Laksamana Muda TNI, Yudo Margono, Komando Armada II (Koarmada II) Laksamana Muda TNI, Didik Setiyono, Komando Armada III (Koarmada III) Laksamana Muda TNI, Ing Ariawan, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI, R. Achmad Rivai dan Korps Marinir (Kormar) dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.(Ivn)

About ahmad yani

Check Also

Reorganisasi Berikan Kontribusi Positif Bagi organisasi Lantamal V, 18

Jakarta,  Koranpelita.com Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono memimpin acara reorganisasi Kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *