BKSDA DKI dan YKAN Gelar Eksatli di Sekolah Dasar

Jakarta,Koranpelita.com

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta berkerja sama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan Team Edukasi Suaka Margasatwa Muara Angke menggelar acara edukasi konservasi tumbuhan dan satwa liar (Eksatli) di Komplek Sekolah Dasar Negeri Johar Baru (SDN 3, SDN 4, SDN 5, SDN 21, SDN 23 dan SDN 25), Jakarta Pusat, Rabu (04/9/2019).

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) merupakan perpanjangan tangan dari The Nature Conservancy organisasi non profit yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

Ketua YKAN, Rizal Algamar mengatakan, pihaknya bersama BKSDA DKI bersosialisasi kepada anak- anak pelajar sekolah dasar mengenai Eksatli sebagai upaya melakukan pengenalan tumbuhan dan hewan satwa liar sejak dini.

Pada kegiatan edukasi ini nampak antusiasme siswa dan dukungan guru-guru sangat tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang semula diperkirakan 500 orang murid, namun pada pelaksanaannya mencapai 1.200 siswa/siswi.

“Tema Eksatli  kali ini adalah tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi,” jelasnya.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi 25 September 2020

Bekasi, koranpelita.com – Hingga hari ke-25 September 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih mengalami kenaikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *