Abdul Azis Sang Pembuat Berita

Jakarta, Koranpelita.com

Drs H Abdul Azis, MAg dosen Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Selain dosen Abdul Azis tengah menyelesaikan program doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Di kalangan mahasiswa IAIN Surakarta beliau pribadi yang displin dalam keseharian di jam perkuliahan, disamping itu beliau juga responsif ketika ada fenomena yang terjadi dimasyarakat.

Sering mendiskusikan didalam kelas dan mencari solusi titik temu. Disamping itu beliau juga pribadi yang _humble_ didalam perkuliahan maupun diluar jam perkuliahan.

Karena itu beliau banyak disenangi para mahasiswa IAIN Surakarta.

Abdul Azis kini menjadi sumber berita, menjadi bahan berita. Lebih dari itu semua, Abdul Azis tengah menjadi perburuan berita bagi para jurnalis.

Getaran disertasi doktor Konsep Milk Yamin Muhammad Syahrur dari Suriah. Hubungan seksual nonmarital yang berbeda dengan pandangan dan praktek kehidupan di masyarakat muslim.

Hubungan sek tanpa nikah dalam pandangan masyarakat muslim, haram jumhur ulama sepakat
Namun dalam Konsep Milk Yamin Muhammad Syahrur dibolehkan.

Pandangan pemikiran yang demikian mendapat reaksi keras dari ulama dan cendekiawan Muslim. Majelis Ulama Indonesia juga menyampaikan protes.

Jagad maya tidak kurang gaduhnya. Masyarakat menjadi galau, akhirnya melalui dunia awang-awang, Abdul Azis melakukan klarifikasi. Menyatakan membuat sejumlah perbaikan. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Gugus VI Sukoharjo 2 Ngaglik Rakor di KB Cahaya Mulia Fullday

Yogyakarta, Koranpelita.com Di masa pandemi virus covid 19 yang menglobal ini tidak mengurangi semangat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *