Perkuat Ketahanan Pangan Maritim, Pangkoarmada I Dukung Budidaya Ikan

Palembang, Koranpelita

Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan bidang maritim, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang membudidayakan beberapa jenis ikan air tawar di komplek perumahan anggota Lanal Palembang .

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan bahwa budidaya ikan seperti ini dapat menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera sehingga negara kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini adalah potensi kemaritiman dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota di komplek ini. Budidaya ikan bisa juga dikembangkan bersama masyarakat di sekitar komplek untuk pembenihan ikan sehingga bisa dimanfaatkan bersama,” ujar Pangkoarmada I Yudo Margono saat kunjungan kerja di Lanal Palembang, Rabu (7/8).

“Selain itu juga bisa untuk pelatihan bagi anggota yang ingin mengembangkan budidaya ikan, karena budidaya ikan disini sudah bekerja sama dengan dinas perikanan,” katanya.

Usai meninjau budidaya ikan milik Lanal Palembang, dalam kunjungam kerjanya kali ini Laksamana Muda TNI Yudo Margono juga menilai keberadaan asrama milik Lanal Palembang perlu diperbaiki.

“Yang juga menjadi atensi saya yakni perumahan anggota. Kedepannya kita akan ajukan untuk pembangunan rumah baru bagi anggota karena di sini terlihat sudah banyak yang rusak,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang, Letkol (P) Saryanto mengatakan, untuk luas lahan budidaya ikan yang dimiliki Lanal Palembang ini mencapai 10.000 meter termasuk asrama didalamnya.

“Ada beberapa jenis ikan air tawar yang dibudidayakan disini, seperti ikan lele, patin dan nila. Ini semua dilakukan dari anggota kita sehingga hasilnya bisa dinikmati bersama termasuk dengan masyarakat sekitar,” tandasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Danlantamal V Terima Tim Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemhan BPK RI Tahun 2023

Surabaya,  koranpelita.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.